HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Akibat Cuaca Ekstrim, Kapal Feri KMP Teluk Sinabang Gagal Berlayar

Lentera 24 .com |  SIMEULUE --  Kapal Feri KMP Teluk Sinabang tidak bisa berlayar Akibat Cuaca Ekstrim di seputaran perairan yang di lalu...

Lentera24.com | SIMEULUE -- Kapal Feri KMP Teluk Sinabang tidak bisa berlayar Akibat Cuaca Ekstrim di seputaran perairan yang di laluinya menuju Kabupaten Kepulauan Simeulue, akibatnya ratusan penumpang yang ingin ke Simeulue terpaksa bertahan di Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan.

Cuaca Ekstrim Feri KMP Teluk Sinabang Gagal berlayar
Hal itu dikatakan oleh Kabag Humas Setdakab Simeulue, Ali Muhayatsah SH kepada Lentera24.com melalui pesan WhatApnya.

Menurut Ali Muhayatsah informasi itu atas penyampayan dari Kapten KMP Teluk Sinabang, pada Minggu, (17/5/20). 

Kapal awalnya sempat berlayar beberapa jam dari pelabuhan Labuhan Haji menuju Sinabang namun terpaksa balik haluan kembali ke pelabuhan Labuhan Haji.

"Padahal Kapal Feri teluk Sinabang sudah berlayar beberapa jam, sekitar pukul 24:00 WIB, akhirnya kapal putar haluan kembali ke Labuhan haji," papar Muhayatsyah.

Untuk beberapa hari kedepan di perkirakan  kapal tidak bisa berlayar akibat dari Cuaca yang tidak menguntungkan, di Perairan Simeulue, gelombang nya tinggi mencapai lima meter," ujarnya Ali.

Ali Muhayatsah mengatakan, Bupati Simeulue mengambil kebijakan untuk berkordinasi dengan Pemerintahan Aceh Selatan melalui Dinas Sosial. 

"Saat ini Pemerintah akan membuka Dapur Umum di labuhan haji untuk kebutuhan Penumpang yang bertahan menunggu Cuaca kembali membaik dan Sampai Kapal Feri bisa berlayar kembali menuju Sinabang," paparnya. [] L24-DN