HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Yustina Sari Ungkap Kebaikan Program JKN-KIS Tak Tergantikan

Lentera 24 .com | LANGSA -- Memiliki jaminan kesehatan merupakan hal yang wajib bagi setiap rakyat di Indonesia. Jika kita sudah sakit ...

Lentera24.com | LANGSA -- Memiliki jaminan kesehatan merupakan hal yang wajib bagi setiap rakyat di Indonesia. Jika kita sudah sakit maka bekerja pun akan menjadi sulit. Untuk itu, Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir untuk rakyat indonesia sebagai jaminan kesehatan dikala sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan. Dan program ini sudah merata dirasakan oleh seluruh masyarakat dimanapun berada selama masih di Negara Indonesia.
Kepada Wartawan, Senin (07/09), Yustina Sari menceritakan pengalamannya saat pertama kali ia dirawat di Rumah Sakit Cut Nyak Dien. Ibu dari tiga orang anak ini menderita sakit Kista Baker pada bagian belakang kaki dan penyakit lambung tiga tahun lalu.

"Mulanya kondisi ini menyebabkan bagian belakang lutut saya bengkak dan terasa nyeri saat lutut digerakkan sehingga saya dibawa ke ruang intensive care unit (ICU) tengah malam. Rasa nyeri ini mengakibatkan gerakan menjadi terbatas dan membuat saya dirawat selama lima hari. Saya sempat takut karena tidak memiliki biaya untuk melakukan operasi, dengan adanya BPJS Kesehatan saya menjadi sangat terbantu," ungkap Yustina Sari.

Setelah menggunakan kartu JKN-KIS, Yustina Sari atau yang biasa dipanggil Sari ini sangat mendukung penuh untuk keberlangsungan Program JKN-KIS. Ia tidak kecewa sedikit pun saat memanfaatkannya di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan rumah sakit.

"Awalnya saya tidak percaya, karena hal yang saya dengar dari tetangga jika dirawat inap saya akan dibeda-bedakan dan pelayanannya jelek jika menggunakan BPJS Kesehatan di rumah sakit, ternyata malah sebaliknya. Baik dokter dan perawat orangnya sangat ramah, pelayanan di rumah sakit sangat bagus serta tindakannya sangat cepat, membuat saya nyaman dan cepat pulih kembali. Mungkin peserta yang merasa dipersulit itu bandel dan tidak mengikuti alur atau aturan Program JKN-KIS," lanjut Sari.

Kejadian tersebut semakin meyakinkan dirinya bahwa menjadi peserta dari Program JKN-KIS adalah hal sangat penting, sehingga jika nantinya dibutuhkan, ia dan keluarganya tidak mengalami kecemasan lagi. Program JKN-KIS menurut Sari adalah program yang sangat dibutuhkan dan membantu rakyat kecil.

"Harapan sari, kepada masyarakat sekitar yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, segeralah mendaftarkan diri karena sakit datangnya tidak dapat kita prediksi, untuk yang sudah terdaftar semoga bisa menjaga keberlangsungan Progam JKN-KIS dengan rutin membayar iuran, karena program ini kebaikannya tak tergantikan," pungkas Sari. [] L24-004