HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Penyerahan Beasiswa PIP Bagi Pelajar Aceh Singkil

Lentera 24 .com  |   ACEH SINGKIL  -- Sebanyak 600-an siswa sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK dalam Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan bantu...

Lentera24.com | ACEH SINGKIL -- Sebanyak 600-an siswa sekolah tingkat SD, SMP, SMA, SMK dalam Kabupaten Aceh Singkil mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).

Bantuan itu merupakan usulan anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) melalui Kemendikbud RI tahun 2020 dengan nominal bervariasi, untuk SD Rp.450.000, SMP Rp.750.000 serta SMA dan SMK mendapat Rp. 1.000.000/siswa. 

Penyerahan beasiswa ini dilaksanakan bersamaan dengan sosialisasi bagi para penerima bertempat di gedung seni budaya, Singkil, Minggu, (4/10/20). 

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan bahwa penyaluran beasiswa melalui rekening Bank masing-masing siswa yang terdata sebagai penerima tahun ini.

Tim tenaga ahli Teuku Riefky Harsya,  Aidil Mashendra mengatakan "Beasiswa PIP ini merupakan Beasiswa PIP usulan Bapak TRH melalui Kemendikbud RI Tahun 2020 di luar usulan Sekolah/Dinas (Reguler) yang mengacu pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Siswa," ucap Aidil.

Lajutnya, “Beasiswa ini diusulkan setahun sekali, begitu juga untuk tahun berikutnya harus diusulkan kembali,. walaupun ada sebagian yang mendapat secara otomatis setiap tahunnya”, jelasnya.

Aidil juga menjelaskan penerimaan beasiswa melalui bank dengan melengkapi syarat diantaranya, melampirkan surat keterangan aktif dari sekolah, foto copy KTP dan KK orang tua, foto copy halaman depan raport, akte kelahiran siswa, membawa kartu pengingat nomor rekening siswa, dan siswa wajib didampingi oleh orang tua atau wali saat datang ke Bank penyalur.

Pada kesempatan itu juga Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah berharap, bantuan beasiswa PIP ini dapat digunakan sebaik mungkin bagi para siswa semuanya.

Sosialisasi diakhiri dengan penyerahan beasiswa PIP secara simbolis kepada penerima oleh Kadisdikbud Aceh Singkil yang didampingi Aidil. [] L24-Fai