HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kadisdikbud Langsa Bantah Tudingan Miring Terhadapnya

Lentera 24.com | LANGSA --  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kota Langsa, Suhartini, membantah semua tudingan miri...

Lentera24.com | LANGSA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), Kota Langsa, Suhartini, membantah semua tudingan miring  yang diberitakan salah satu media online sepekan terakhir. Menurutnya berita-berita itu sangat tidak berdasar dan terkesan tendensius. 

Selain menyerang individu, Suhartini menilai, berita-berita itu juga sangat merugikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa. Seperti berita dengan judul, Jejak Arogansi & Anti Kritik Kadis Pendidikan Langsa Pengaruhi Karakter Anak Bangsa, kemudian Utak-atik Kepala Sekolah dan Surat Palsu Ala Kadis Pendidikan Langsa. 

"Berita-berita ini tidak didasari dengan fakta, melainkan opini penulis, dan ini sangat mengganggu fsikis saya dan keluarga," ungkap Suhartini, Senin (05/08), dalam temu Pers yang berlangsung di Aula Disdikbud setempat. 

Menurut Suhartini,  sejumlah pemberitaan yang diterbitkan itu sangat tidak berdasarkan data dan fakta. Sehingga menimbulkan opini negatif di tengah-tengah publik. "Seperti Qurban 16 Sapi Dinas Pendidikan Langsa Dari Anggaran Resmi atau Pungli?, berita ini sangat tidak mendasar," ujar Suhartini seraya mengatakan hampir semua OPD di Kota Langsa juga ikut berqurban. 

Ironisnya, Suhartini menyebut bahwa berita  berita itu disajikan tanpa terlebih dahulu mengkonfirmasi. "Saya tidak pernah dikonfirmasi Terkait berita-berita itu, bahkan saya juga sudah mengirimkan Hak jawab ke email media itu," ungkap Suhartini didampingi  empat orang Kuasa hukumnya. 

Tidak sampai disitu, muncul kembali pemberitaan dengan judul Drama Air Mata Kadis Pendidikan Langsa, kemudian Suhartini Bukanlah Seorang Kartini hingga berita dengan judul Walikota Dalam Genggaman Saya, Begitu Cara Suhartini Mengintimidasi Kepala Sekolah. 

"Terakhir saya kembali diberitakan tentang curhatan saya di Media sosial, dan ini tidak elok dan sudah keterlaluan," tutur Suhartini seraya menyebutkan bahwa dirinya sudah menempuh jalur hukum dengan melaporkan berita-berita itu ke Unit Reskrim Polres Langsa. [] L24-Zaq