HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Beasiswa Kepada 705 Mahasiswa

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -- Sebanyak 705 Mahasiswa warga Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari 22 orang mahasiswa S-2 dan 683 mah...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Sebanyak 705 Mahasiswa warga Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri dari 22 orang mahasiswa S-2 dan 683 mahasiswa S-1, D-III dan D-IV mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Bantuan beasiswa dimaksud diberikan kepada para mahasiswa yang termasuk dalam ketegori mahaswa berprestasi dan mahasiswa dari keluarga miskin yang masuk dalam dalam daftar penerima bantuan Basis Data Terpadu (BDT).



Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Yetno, SP.d dikonfirmasi menyebutkan, sebanyak 515 mahasiswa berprestasi yang berhak dan layak mendapatkan bantuan beasiswa tahun 2020 ini.


"Sedangkan  yang 168 mahasiswa lagi termasuk dalam kriteria mahasiswa dari keluarga miskin," ujar Yetno diruang kerjanya saat dikonfirmasi Lentera24, Kamis (25/6/2020)Ditegaskan Yetno, nominal uang bantuan beasiswa untuk 22 orang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan dijenjang S-2, masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan senilai Rp.3 juta. Sedangkan bagi 683 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa S-1, D-III dan D-IV setiap orangnya masing-masing mendapatkan beasiswa sebesar Rp.1,3 juta.


Bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan mahasiwa kurang mampu tersebut, saat ini masih dalam tahap proses pengiriman ke rekening masing-masing untuk tahap pencairan.


"Bantuan beasiswa ini disalurkan menggunakan dana APBK Aceh Tamiang tahun 2020 melalui Keputusan Bupati Nomor 781 tahun 2020 tentang penetapan nama-nama penerima bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi dan kurang mampu yang merupakan penduduk Kabupaten Aceh Tamiang," terang Yetno.


Imbuh Yetno, bantuan beasiswa itu disalurkan sebagai bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan membantu meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa.


"Sangat perlu diberikan bantuan beasiswa ini, tujuannya untuk membantu meringankan beban orang tuanya agar anak-anaknya bisa menyelesaikan pendidikan pada perguruan tinggi yang ada di dalam wilayah kabupaten Aceh Tamiang maupun yang ada diluar daerah," tandas Yetno. [] L24-002

x