HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pasukan Orange DLH Aceh Tamiang Tetap Bersihan Sampah, di Hari Lebaran

Lentera 24 .com - ACEH TAMIANG --  Para   Pejuang kebersihan (Pasukan Orange) di Kabupaten Aceh Tamiang tetap berkerja mengangkut sampah me...

Lentera24.com - ACEH TAMIANG -- Para Pejuang kebersihan (Pasukan Orange) di Kabupaten Aceh Tamiang tetap berkerja mengangkut sampah meski di hari lebaran 1441 H.
Pasukan Orange Aceh Tamiang tetap Komit membersihkan Kota di Hari Lebaran
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Mahdi melalui pengawas kebersihan Arianto pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, pada Rabu, (27/5) kepada wartawan.

Menurutnya, di malam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, kami membersihkan sampah di Kota sejak pukul 01.00 dini hari hingga pukul 06.00 WIB yang berjumlah 45 orang pasukan menjalankan tugas untuk menjaga kebersihan agar kota Kualasimpang dan Aceh Tamiang tetap bersih.

Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai petugas kebersihan, papar Anto, pada hari kedua lebaran pasukan Orange kembali lagi membersihkan sampah di kota mulai pukul 06.00 WIB hingga 
pukul 09.00 WIB, ungkap Anto lagi.
Memang tumpukan sampah, baik menjelang lebaran maupun di hari lebaran tampak lebih meningkat di bandingkan dengan hari biasa sebelumnya.

"Jika sehari saja petugas kebersihan absen atau tidak berkerja, dipastikan tumpukan sampah akan menggunung baik di sudut dan ruas kota kualasimpang," kata Arianto.

Jadi tidak ada istilah libur, bagi kami sebagai petugas kebersihan menjaga dan membersihkan tumpukan sampah, ujar Pengawas Kebersihan.  

Sejak malam pertama Idul Fitri 1441 H, petugas kebersihan sudah mengangkut puluhan ton sampah dari sejumlah titik yang ada.

Arianto berharap, kesadaran masyarakat untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, sehingga petugas kebersihan tidak sulit untuk mengangkutnya.
Bila lingkungan kita bersih, maka pola pikir kita pun ikut bersih dan terasa nyaman, pungkas Arianto mengakhiri.[]L24.sai