HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Stunting Program Periotas PKK Atim

Lentera 24.com | IDI -- Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi tim Penggerak PKK Se Indonesia pada awal Februari 2019 lalu. Stunting menjad...

Lentera24.com | IDI -- Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi tim Penggerak PKK Se Indonesia pada awal Februari 2019 lalu. Stunting menjadi salahsatu program prioritas yang dirumuskan dalam program kerja  PKK  se- kabupaten Aceh Timur.

Ketua TP PPK Aceh Timur Hj. Fitriani, SH  memberi sambutan  sekaligus membuka kegiatan rapat rutin dan sosialisasi kanker dan tumor di Aula Serba Guna Idi, Rabu 27 Maret 2019. Foto Humas dan Protokoler.

“Tim pengerak PKK Dan seluruh kader PKK Aceh Timur wajib berperan aktif dalam Pencegahan stunting. Ini  adalah bentuk komitmen  bersama mencegah stunting melalui 10 program pokok PKK,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Timur Hj. Fitriani, SH, saat  memberi sambutan pada acara rapat rutin tim PKK tahun 2019  Dan Sosialisasi Kanker Dan Tumor   di Aula Serba Guna Idi, Rayeuk, Rabu 27/3.

Hj Fitriani mengatakan untuk langkah konkrit  upaya pencegahan stunting  pihaknya akan bekerjasama dengan dinas terkait. Ini dilakukan untuk menekan angka stunting di seluruh desa di Aceh Timur. “Kita akan gandingkan semua dinas terkait dan bersinergi dengan visi misi pemerintah dalam mencegah stunting,” kata Fitriani.

Dalam kesempatan itu, Hj Fitriani turut mengajak seluruh pengurus TP- PKK untuk melaksanaan pembinaan terhadap gampong sehingga penerapan 10 program PKK terealisasi tepat pada sasarannya.

“Mulailah pembinaan dari unit terkecil yaitu keluarga. Dari keluarga kecil yang telah mendapatkan pembinaan maka terciptalah satu dasawisma binaan sehingga akhirnya menjadi sebuah gampong binaan,” ucap Fitriani seraya mengharapkan pengurus PKK kecamatan wajib mempersiapkan satu gampong binaan pada tahun 2019 ini.

Sementara itu Rapat rutin ini juga dihadiri wakil TP PKK Aceh Timur Mariani, S.Kep, pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua dan sekretaris TP PKK Kecamatan. Kegiatan sosialisasi turut diisi oleh pemateri dari kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan, SKM. M. Kes dengan tema stunting dan penanganan. Sementara materi  Kanker dan Tumor diisi oleh ketua Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia cabang kabupaten Aceh Timur Ners Eva Zuliana, S.Kep. [] L24 (M. Amin)