HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Boat Ikan dari KKP untuk Koperasi Sentosa di Aceh Timur Siap Beroperasi

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Dua unit Bot ikan 5 KT milik Koperasi Sentosa ditepung tawari dan siap untuk beroperasi diperairan laut Aceh...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dua unit Bot ikan 5 KT milik Koperasi Sentosa ditepung tawari dan siap untuk beroperasi diperairan laut Aceh timur dengan kode KM Nelayan 2016.343 dan KM Nelayan 2016.344.


Dalam acara tersebut juga ikut dihadiri Iskandar, SH Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur dan Ir. T Syawaluddin Raden, Kadis Perikanan Aceh Timur beserta kedua rombongannya di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 17/10/2018.

Dua unit bantuan Bot ikan tersebut bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun 2016, dimana sebelumnya dua Bot ikan 5 KT tersebut diberikan kepada Koperasi di Kabupaten Bireuen dan sekarang sudah dialihkan kepada Koperasi Sentosa Aceh Timur.

Ketua Koperasi Sentosa Bukhari Z mengatakan ”Dua unit bantuan Bot ikan tersebut peralihan dari Koperasi Kabupaten Bireuen, karena tidak beroperasi maka Koperasi Sentosa memfungsikan kembali Bot tersebut diperairan Aceh Timur,” katanya.

Iskandar, SH Kadis Perdangan, Koperasi dan UKM Aceh Timur saat diwawancarai mengatakan, “Kita harapkan dengan hadirnya Koperasi Sentosa dapat dibuktikan bahwa dapat memaksimalkan pengelolaan bantuan yang bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan walaupun bantuan tersebut sebenarnya bukan dari Kabupaten Aceh Timur,” katanya.

“Namun kami dari pihak Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Aceh Timur sangat antusias untuk menyambut berbagai program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, dibuktikan dengan salah satu kegiatan yang dilakukan Koperasi Sentosa ini,” imbuhnya.

Sedangkan Ir. T Syawaluddin Raden Kadis Perikanan Aceh Timur saat diwawancarai mengatakan, “Dengan ada bantuan ini Koperasi Sentosa supaya bisa untuk memaksimalkan dan dapat meningkatakan produktivitas tangkap,” harapnya.

Melalui tepung tawar ini, Ir. T Syawaluddin Raden juga mengharapkan perhatian penuh dari Kementerian Kelautan dan perikanan untuk memprioritaskan armada untuk penangkapan ikan mengingat luasnya dan potensi perairan Aceh Timur yang sangat besar kebutuhan. [] L24-012 M. Amin)