HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Gelorakan Semangat Patriotisme dan Nasionalisme, Kodim 0104/Atim Gelar Lomba Bagi Pelajar

Lentera24.com | LANGSA - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Kodim 0104/Aceh Timur menyelenggarakan lomba Pre-Test kepada pel...

Lentera24.com | LANGSA - Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, Kodim 0104/Aceh Timur menyelenggarakan lomba Pre-Test kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 3 Langsa, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Sabtu 6 Agustus 2022.


Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., melalui Koordinator Pelaksana Kapten Inf M.Kaoy menyampaikan tujuan Pre-Test adalah untuk mengetahui kemampuan awal peserta didik terkait materi yang akan disampaikan. 


Soal Pre-Test mengacu pada tujuan pembelajaran yang akan dicapai. Bentuk soal Pre-Test dapat berupa pilihan ganda, isian singkat, atau uraian. Dimana so'al yang diberikan tentang perjuangan," jelasnya.


Kegiatan lomba tersebut dimaksudkan untuk menggiatkan dan menggelorakan semangat patriotisme maupun nasionalisme. 


Dalam hal ini, para pelajar diasah kemampuan wawasan kebangsaan seputar Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pancasila, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta nama-nama pahlawan nasional.


Kapten Inf M. Kaoy juga berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan lomba ini berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat, jiwa patriotisme, dan semangat kemerdekaan serta kecintaan pada NKRI kepada para pelajar," pungkasnya. []L24.Edd