HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Markas PMI Aceh Tamiang Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Melihat kondisi wabah Corona atau Covid 19 yang terus menyebar di Provinsi Aceh, khususnya Aceh Tamia...


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Melihat kondisi wabah Corona atau Covid 19 yang terus menyebar di Provinsi Aceh, khususnya Aceh Tamiang, sehingga berdampak terhadap perekonomian masyarakat khususnya para pedagang di pasar yang harus tetap buka dan berjalan untuk memenuhi kebutuhan warga. 

"Melihat pasar tempat perputaran manusia pembeli dan pedagang yang setiap hari terjadi, maka PMI Aceh Tamiang melihat ini  harus ada langkah untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi pembeli dan penjual dari wabah virus corona," ujar  Kepala Markas PMI Aceh Tamiang, Amarullah ST, kepada Wartawan, Senin (30/03).

Menururtnya, Ketua PMI Aceh tamiang H. Mursil, S.H, M.Kn, telah melakukan langkah kecil dengan melibatkan Relawan PMI untuk membuat dan menyediakan tempat cuci tangan umum yang cukup sederhana. Tapi harapan nya masyarakat makin sadar akan pentingnya mencuci tangan.. 

"Kami juga meninggalkan pesan, mohon dijaga, bagi yang ingin beramal silahkan isi ulang air dan sabun jika habis, gunakan air dan sabun secukupnya dan mari tingkatkan kesadaran untuk mencuci tangan," sebut Amarullah ST.

Untuk menjaga air tetap terisi, Amarullah menyebut, PMI juga menugaskan Relawan untuk memeriksa setiap 3 kali sehari jika ada air dan sabun yang habis untuk diisi kembali. Untuk tahap awal kegiatan ini menyediakan tempat cuci tangan umum 14 buah yang tersebar di Pajak pagi, pajak ikan bawah dan mesjid-mesjid.

"Semoga langkah kecil ini menjadi pemicu bagi yang lain untuk melakukan upaya pencegahan lebih besar dan nyata," tandas Amarullah. [] L24-004