HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ratusan Anak TK Belajar Manasik Haji

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan anak-anak dari berbagai PAUD Taman Kanak-kanak dan RA di Wilayah Kabupaten Aceh Timur mengikuti pera...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Ratusan anak-anak dari berbagai PAUD Taman Kanak-kanak dan RA di Wilayah Kabupaten Aceh Timur mengikuti peragaan manasik haji, kegiatan tersebut bertempat di Gedung Idi Sport Center (ISC) Disparpora, Selasa 27/8/2019.
 


Peragaan manasik haji bagi anak taman kanak-kanak di digelar oleh Gabungan Organisasi Penyelenggaran Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Aceh Timur.

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Aceh Timur Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat dalam sambutan dan arahannya mengatakan, anak-anak pada usia dini merupakan fase dimana mereka keingintahuan yang besar, sifat berpetualang yang kuat, banyak memperhatikan, membicarakan atau bertanya tentang apa yang ia lihat atau didengarnya.

"Minat yang kuat untuk mengobservasi lingkungan benda-benda disekitarnya membuat anak senang berpergian sendiri untuk mengadakan eksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya sendiri," sebut Ny. Novi.

Untuk itu melalui pendidikan atau praktek manasik haji bagi taman kanak-kanak ini kita bisa memperkenalkan serta memberi pengetahuan tentang haji serta mengenalkan tata cara haji yang baik," katanya.

"Manasik haji sangat penting diperkenalkan kepada para anak-anak usia dini agar menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai-nilai agama sejak dini untuk masa depannya dan juga dapat menumbuhkan keinginan atau niat untuk menunaikan haji sejak dini," terang Ny. Novi.

Lebih lanjut disampaikan, melalui manasik haji bagi anak taman kanak-kanak ini juga kita dapat memperkenalkan diantaranya thawaf, Sai, Lontar Jumrah dan Tahallul serta prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci, selain itu kita juga dapat bersilahturrahmi antar taman kanak-kanak yang ada di dalam Kabupaten Aceh Timur," demikian pungkas Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat.

Sebelumnya, Asni, S.Pd ketua kegiatan manasik haji menyampaikan, penyelenggaraan acara pelatihan manasik haji bagi anak taman kanak-kanak Se Kabupaten Aceh Timur yang diadakan oleh Gabungan Organisasi Penyelenggaraan taman kanak-kanak indonesia (GOPTKI).

Kegiatan manasik haji di ikuti oleh 30 taman kanak-kanak yang terdapat di Aceh Timur dengan jumlah peserta manasik haji TK berjumlah 952 orang," sebut Asni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ny. Novi Afrianty, SE, M. Ikhsan Ahyat, Kabid PLS Ridwan, S.Pd dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur serta tamu undangan lainnya. [] L24-012 (M. Amin)