HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Aceh Timur Laksanakan Rakor Pembangunan

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Evaluasi dan pelaporan merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah. Ol...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Evaluasi dan pelaporan merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah. Oleh karena pada tahap ini akan berjalan fungsi pengendalian, dimana kita dapat melakukan koreksi-koreksi atau pun dukungan yang bertujuan untuk menata, mengarahkan, mendukung setiap proses pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Disamping mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan yang tidak perlu.


Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur mellui Bagian Administrasi Pembangunan pada Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan Rapat Koordinasi pembangunan Se-Kabupaten Aceh Timur Tahun 2019 dimana pembukaan Rakor tersebut dilakukan oleh Drs. M. Yasin selaku staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dn Politik yang bertempat di Aula Kantor Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Timur pada Kamis, 18 Juli 2019.

Pada rapat Koordinasi Pembangunan Se-Kabupaten Aceh Timur ia menjelaskan, Pemerintah Daerah menegaskan sekaligus yang menjadi prioritas perhatian bersama terkait dengan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah dengan harapan melalui rakor ini diharapkan menjadi sarana monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan pembangunan yang telah berjalan guna memastikan program itu berjalan sesuai perundang-undangan serta meningkatkan kompetensi dan pemahaman para pengelola administrasi pembangunan dan mudah-mudahan rapat koordinasi ini mencapai hasil terbaik, sehingga visi misi Pembangunan Kabupaten Aceh Timur dapat tercapai.

Sementara itu Kepala bagian Administrasi Pembangunan, Mujiburahman, S.STP, M.AP selaku Ketua Panitia Rakor dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan diadakan acara Rakor Pembangunan Se-Kabupaten Aceh Timur ini adalah untuk terciptanya peningkatan sistim pelaporan pencapaian kinerja dan keuangan, serta meningkatkan koordinas dan singkronisasi dalam pelaksanaan administrasi pembangunan seluruh OPD dalam Kbupaten Aceh Timur, agar program yang dijalankan dapat mendukung demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, acara ini diikuti sebanyak 64 orang peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan yang berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan pemateri Kabag Administrasi pembangunan dan kasubang Evaluasi pelaporan dari Sekretariat daerah provinsi aceh.

Selain para peserta, dalam acara Rakor ini juga turut dihadiri para Kepala OPD dalam Kabupaten Aceh Timur. [] L24-012 (M. Amin)