HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Alumni '93 SMP Dan SMA '96 Kuta Binjei Santuni Satu Keluarga Yatim Piatu Di Nurussalam

Lentera  24 .com   |   ACEH TIMUR   - Keprihatinan serta kepedulian sesama ditunjukkan oleh Alumni SMP '93 dan Alumni SMA '96 Kuta B...


Lentera 
24.com
 | ACEH TIMUR - Keprihatinan serta kepedulian sesama ditunjukkan oleh Alumni SMP '93 dan Alumni SMA '96 Kuta Binjei Kecamatan Julok dengan mendatangi salah satu rumah di Gampong Seuneubok Rambong Kecamatan Nurussalam yang dihuni oleh 8 orang anak Yatim Piatu, Minggu 1 November 2020.


Rumah tersebut adalah peninggalan sang nenek yang kini ditempati oleh 8 (delapan) bersaudara berstatus yatim piatu setelah ibunya alm. Mauliza Fitriani berpulang menghadap sang khaliq setahun yang lalu, setelah lebih kurang 10 bulan ibunya meninggal, Sang ayah alm. A.Rahman juga kembali dipanggil oleh sang maha pencipta.

Kini tinggallah di rumah tersebut Fatimah Zahara (20), Fazlullah (18), Fachrurraziki (17), Fahmi Ridha (15), Fajrul Maulidin (12), Muhammad Farhan (10), Muhammad Fachri (9), dan Muhammad Faizin (7) tahun.

Fatimah Zahara (20) yang sedang menempuh pendidikan semester 5 di Universitas Samudera (UNSAM) Langsa sekarang menjadi kepala keluarga serta menjadi pemimpin dan pembimbing ke 7 adik-adiknya.

Bahkan Fazlullah (18) anak kedua harus rela berhenti sekolah dan mencari nafkah demi menghidupi adik-adik,padahal saat ditanyai oleh Lentera24.com, Fazlullah masih berkeinginan melanjutkan pendidikannya.

"Iya, sebenarnya saya masih ingin melanjutkan pendidikan, minimal tamat SMA", jawab Fazlul.

Didampingi oleh Keuchik Gampong Seuneubok Rambong, Alumni tersebut sampai ke rumah tersebut sekira pukul 11.30 WIB,langsung di sambut oleh keluarga yatim piatu tersebut.

Misbah selaku perwakilan Alumni SMP '93 dan SMA '96 Kuta Binjei langsung menyerahkan santunan untuk keluarga Yatim piatu itu, santunan tersebut langsung diterima oleh Fatimah Zahara (20) anak tertua dalam keluarga.

"Kami datang kesini mewakili teman teman Alumni SMP '93 dan SMA '96 Kuta Binjei untuk sedikit membantu meringankan beban adik-adik kami ini,"kata Misbah.

Lebih lanjut Misbah menjelaskan bahwa dana ini terkumpul dari  Alumni baik yang masih di Aceh Timur atau Aceh, bahkan ada yang dari luar Aceh.

"Ini semua berkat kekompakan serta keikhlasan hati teman teman semua, baik yang masih berada di Aceh,khususnya Aceh Timur bahkan teman teman yang sudah di luar Aceh, seperti ada yang dari kalimantan dan daerah lainnya," Tambahnya.

Misbah juga berharap bahwa santunan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya tetutama untuk kepentingan pendidikan.

M.Yakob Keuchik Gampong Seuneubok Rambong Kecamatan Nurussalam mengucapkan terimakasih atas kepedulian terhadap warganya.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah peduli dan mau berbagi terhadap warga kami, khususnya 8 orang anak Yatim piatu ini,juga kami berharap bagi siapapun yang ingin membantu bisa datang Lansung ke Gampong Seuneubok Rambong kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, atau dapat mengirimkan donasinya lagnsung ke rekening BRI 1308-01-006423-50-6 a/n Fatimah Zahara",jelas M.Yakob.[] L24.Zal.