HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

PAS Kecam Penusukan Ustadz Di Aceh Tenggara, Siap Kawal Penegakan Hukumnya

Lentera 24 .com | BANDA ACEH  -  Ketua Umum Persaudaraan Aceh Serantau Jakarta Ketum PAS H.Akhyar Kamil.SH mengutuk keras tindakan upaya pem...


Lentera
24.com | BANDA ACEH
 - Ketua Umum Persaudaraan Aceh Serantau Jakarta Ketum PAS H.Akhyar Kamil.SH mengutuk keras tindakan upaya pembunuhan terhadap ulama Aceh yang diduga dilakukan oleh mantan anggota polisi, pelaku harus di hukum hukum seadil adilnya, ini negara hukum, jangan ada yang berlagak premanisme,  dan berlagak kebal hukum, ujar H. Akhyar kepada Sejumlah awak media di kediamannya, Jumat (30/10/20).


H. Akhyar Kamil.SH langsung memerintahkan ketua DPW PAS Aceh Nasrul Sufi.S.Sos.MM untuk memerintahkan jajaran DPD PAS Kutacane untuk mengawal dan mengikuti proses hukum atas kasus dugaan pembunuhan terhadap ulama Aceh yang baru saja terjadi di Aceh Tenggara.

PAS Siap memberikan kawalan  Hukum kepada Ustadz Muhammad Zaid Maulana (36) yang menjadi korban penusukan saat berceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H 2020 M di Masjid Al-Husna Desa Kandang Mbelang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan kabupaten Aceh Tenggara provinsi Aceh.

sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Aceh Persaudaraan Aceh Seranto (DPW PAS ACEH)  Nasrul Sufi.S.sos.MM mengecam keras atas kejadian serangan terhadap ustaz Muhammad Zaid Maulana yang terjadi di kabupaten Aceh Tenggara kamis malam.

Ustadz Muhammad Zaid Maulana (36) menjadi korban penusukan saat berceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Aceh Tenggara, dan pelakunya diduga AM (39) Mantan anggota polisi yang dipecat pada tahun 2017 lalu. 

“Dalam Islam, Ulama adalah Pewaris para Nabi, merekalah yang mendapat amanah menyampaikan pesan-pesan ilaihi dan kemanusiaan di muka bumi, membunuhnya adalah sebuah kejahatan ganda," ujar Nasrul Sufi kepada awak media, Jumat 30 Oktober 2020

Nasrul Sufi menambahkan, pelaku harus di adili seadil adilnya, iya harus mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatan nya,  jangan nanti kita dapat informasi bahwa pelakunya ini orang gila, kami dari Jajaran PAS Aceh sudah meminta kepada DPD PAS Aceh Tenggara untuk mengawal kasus ini sampai tuntas.

"Sebagai mana yang sudah diperintahkan oleh Ketua Umum PAS Jakarta bapak H. Akhyar Kamil.SH bahwa PAS akan memberikan bantuan hukum kepada ustat Muhammad Zaid Maulana, agar kasus ini bisa terang benderang, dan di usut sampai ke akar akarnya", sebut Nasrul Sufi.

Sementara itu Ketua DPD PAS Aceh Tenggara Hasibullah Terus Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga persoalan kasus ini, "Insyaallah PAS Aceh Tenggara siap di garda terdepan dalam mendampingi sekaligus memberikan Bantuan hukum kepada Ustad Muhammad Zaid Maulana dan keluarga", ujar Hasibullah. 

Lanjutnya, Nanti kami akan kita Persiapkan Dukungan moral juga terhadap ustad dan keluarga, insya Allah kami dari Persaudaraan Aceh Seranto ini akan memantau kasus ini sepanjang prosesnya.

"kasus ini harus benar benar tuntas, dan kami mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk benar benar bekerja ekstra dalam mengungkapkan kasus ini,"cetusnya.

Untuk diketahui, Seorang ustadz bernama Muhammad Zaid Maulana (36) ditusuk oleh seorang pria saat sedang berceramah di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara pada Kamis (29/10) sekira pukul 21.30 WIB.

Dalam insiden ini, korban dilaporkan mengalami luka di bagian tangan. Karena diduga mendapatkan penyerangan oleh seorang pelaku yang menggunakan senjata tajam.[] L24.Zal.