HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Penyaluran Uang BLT DD Di Menanggini Disinyalir Kurang Tepat Sasaran

Lentera 24 ,com I ACEH TAMIANG -- Sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK)  warga Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, ...

Lentera24,com I ACEH TAMIANG -- Sebanyak 106 Kepala Keluarga (KK)  warga Kampung Menanggini Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang,  Senin (8/6) menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa yang disalurkan melalui pemerintah desa setempat. 


Bantuan berbentuk uang kontan senilai Rp 1,2 juta dimaksud diserahka langsung kepada keluarga terdampak Covid-19 non penerima PKH maupun bantuan sejenisnya.  

"Penyaluran BLT DD bulan April-Mei ini diberikan kepada warga yang layak menerimanya dan sebelumnya melalui proses verifikasi dan diputuskan melalui rapat oleh perangkat kampung," ujar Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) Menanggini,  Mohd.  Djali kepada lentera24 dikantornya. 

Dikatakan Datok, dalam proses penyaluran bantuan itu tentu ada riak dan isu kurang sedap yang dihembuskan oleh sejumlah warganya. Namun hal dimaksud dapat diatasinya,  sehingga penyaluran dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran sesuai juknis yang berlaku. 

Walau Djali menyebutkan pembagian dana BLT DD kepada masyarakatnya tesebut dilakukan berdasarkan hasil verifikasi dan diputuskan dalam rapat perangkat kampung,  namun sejumlah warga setempat ada yang menilai bahwa ada warga Menanggini yang tidak layak menerima bantuan,  namun tetap diberi bantuan BLT DD. () L24-002