HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Singkil Buka Program Keahlian Kepariwisataan di SMK Kuala Baru

Lentera 24 .com | SINGKIL  ---  Aceh Singkil terus berupaya menunaikan visi misinya yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menenga...

Lentera24.com | SINGKIL  --- 
Aceh Singkil terus berupaya menunaikan visi misinya yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) 2017-2022. 
Salah satu janji yang Bupati tunaikan, adalah visi cerdas dengan membuka secara resmi program keahlian perhotelan dan jasa kepariwisataan di SMK Kuala Baru, Senin (8/6/20).

Program itu mulai dibuka dalam tahun ajaran baru 2020/2021. 

"Mewujudkan visi cerdas, hari ini kita membuka progran keahlian perhotelan dan jasa pariwisata di SMK Kuala Baru, untuk memenuhi kebutuhan SDM sektor pariwisata," kata Dulmusrid.

Selain mewujudkan visi cerdas pembukaan keahlian perhotelan dan jasa pariwisata juga sesuai dengan potensi Kabupaten itu yang memiliki destinasi wisata kelas dunia. Seperti hutan rawa Singkil yang ada di Kuala Baru serta gugusan Kepulauan Banyak, danau, air terjun dan hutan manggrove.

Sehingga dapat melahirkan SDM handal pada sektor pariwisata yang dapat mempercepat kemajuan pariwisata di daerahnya.

Menurut Bupati, pembukaan jurusan kepariwisataan di SMK Kuala Baru, sudah diritis pihaknya cukup lama namun baru terwujud tahun ini. 

"Saya memohon kepada Plt Gubernur, melalui Kepala Dinas Pendidikan Aceh, agar membuka jurusan kepariwisataan di Aceh Singkil. 

Berkat dukungan Pak Plt Gubernur, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam serta semua pihak, program ini terwujud," kata Bupati. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Singkil dan Subulussalam, Asbaruddin mengatakan, mendukung penuh program Bupati Aceh Singkil, dalam mewujudakan visi bidang pendidikan. 

Asbarudin mengatakan, Bupati juga meminta dirinya membantu membuka sekolah tinggi ilmu pertanian negeri. Namun karena pandemi Corona belum terlaksana.

"Jika terwujud mendirikan perguruan tinggi negeri, visi misi Pak Bupati dapat melampaui target," kata Asbaruddin.

Sebelumny Kepala SMK Kuala Baru, Baihaqi mengatakan, pembukaan keahlian perhotelan dan jasa kepariwisataan merupakan wujud dari janji kampanye Bupati Aceh Singkil. 

Pemikihan lokasi di Kuala Baru, sangat tepat sebab kecamatan itu memiliki potensi wisata rawa Singkil, yang dihuni flora dan fauna langka dunia. "Saya saat Pilkada menjadi ketua Panwaslu, saya mencatat janji kampanye. Alhamdulillah janji kampanye Pak Bupati, terwujud semoga beliau selalu diberikan kesehatan untuk menunaikan visi misinya," tukas Baihaqi.

Terpisah Camat Kuala Baru, Juardin menyatakan, mendukung penuh kemajukan SMK Kuala Baru. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan kepala desa serta anggota DPRK asal Kuala Baru, agar arahkan anggaran untuk beasiswa pelajar SMK Kuala Baru.

Penyampaian Camat Kuala Baru, direspon langsung anggota DPRK Aceh Singkil, asal Kuala Baru, Fairuz Akhyar. Ia menyatakan siap mengarahkan dana aspirasinya demi kemajuan pendidikan di Kuala Baru.

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi dunia pendidikan. Acara turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Khalilullah, Sekretaris Dinas Pariwisata Aceh Singkil. []L24.faisal