HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Lawan Covid-19, Bupati Mursil Minta Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -  Lawan virus Corona dapat dilakukan secara bersama sama, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga m...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - Lawan virus Corona dapat dilakukan secara bersama sama, tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tapi juga masyarakat ikut bersama sama lakukan himbauan yang ada disampaikan oleh Pemda.
Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn
Demikian disampaikan oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, M.Kn saat kunjungannya kesejumlah kecamatan di Aceh Tamiang.
Bupati Mursil meminta kepada beberapa Kecamatan yang dikunjunginya untuk memperketat pengawasan khususnya para pendatang baru yang masuk ke wilayahnya.
Permintaan ini di sampaikan Mursil kepada 3 kecamatan sekaligus yakni Kota Kualasimpang, Sekerak dan Tenggulun di Aula Kantor Kecamatan Sekerak, Senin (06/04).
Sebelumnya, Mursil juga telah melakukan kegiatan serupa pada Wilayah Pesisir Tamiang. 
"Kepada seluruh Aparatur Perangkat Kampung (APK) dalam 3 Kecamatan saya minta agar aktif melakukan pengawasan dan menginventarisir data orang-orang atau warga yang baru datang dari luar wilayah kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Mursil. 
Selain mempertegas para Datok untuk melakukan Pengawasan, Mursil turut menyampaikan perihal Pencabutan Jam malam, dalam hal ini dilakukan atas instruksi Pemerintah Provinsi Aceh yakni Gubernur bersama Unsur Forkopimda. 
Selanjutnya Mursil juga menyampaikan intruksi dari Presiden agar masyarakat yang keluar rumah harus menggunakan masker. 
Buoari mengatakan, agar Sekda untuk segera mengeluarkan surat yang berisi agar orang yang keluar dari rumah di wajibkan pakai masker. 
Kunjungan Bupati ini, selain melakukan pembinaan kepada para APK, Ia turut menyampaikan Informasi dari Kementerian Desa agar seluruh Kampung-Kampung dipenjuru Indonesia membentuk Desa atau Kampung Tanggap Covid-19 dan Relawan-relawan Covid-19 melalui dana desa yang telah di kucurkan.
Dengan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat berdo'a bersama agar musibah ini cepat selesai sehingga kita dapat mengerjakan amal ibadah di bulan puasa nanti.
Dia harapkan Datok untuk perbanyak konsumsi suplemen vitamin C serta makan sayur-sayuran atau buah-buahan juga minum air putih. 
Bupati Mursil dihadapan Aparatur Perangkat Kampung (APK) di Aula Kecamatan Sekerak Senin (6/4).
"Virus ini bisa kita lawan jika kondisi tubuh kita kuat dan sehat, makan makanan yang bergizi dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Serta selalu laksanakan arahan dari pemerintah pusat dan daerah yang telah disosialisasikan melalui tingkat kecamatan hingga tingkat kampung" tutup Mursil.[]L24.sai