HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Cegah Penyebaran Covid-19, Golkar Aceh Tamiang Salurkan 5 Unit Tanki Air Dan Fasilitas Cuci Tangan

Lentera 24 .com |ACEH TAMIANG --  Sebagai upayah pencegahan penyebaran Virus Corona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar K...

Lentera24.com |ACEH TAMIANG -- Sebagai upayah pencegahan penyebaran Virus Corona, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tamiang sejak beberapa hari lalu memberikan bantuan sarana pencuci tangan kepada masyarakat umum. Bantuan alat berupa unit tanki air dan wastafel yang diletakkan dilokasi strategis tempat keramaian dimaksud bertujuan agar masyarakat mencuci tangan sebagai upaya pencegahan terjangkitnya virus Covis-19.


Anggota DPRK Aceh Tamiang, Hj. Rosmalina dan Sekretaris DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang, Adriadi, SE menyerahkan bantuan Tanki air dan fasilitas cuci tangan dari Partai Golkar Aceh Tamiang diterima oleh Koordinator Posko Bersama Penanggulangan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Syuibun Anwar. (foto: L24-(SUPARMIN)
"Sumbangan tanki berkafasitas muatan 500 liter air dan unit perlengkapan cuci tangan ini murni sumbangan dari Partai Golkar (PG) Aceh Tamiang untuk kepentingan bagi masyarakat umum agar terhindar tertularnya virus Corona," ujar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dari Partai Golkar, Hj. Rosmalina kepada Lentera24, di Kualasimpang, Selasa (7/4/2020) saat menyerahkan tanki air dan wastafel kepihak terkait.

Lina (sapaan akrab Rosmalina-red) yang didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Aceh Tamiang, Adriadi, SE menyebutkan, Partai berlambang pohon beringin Aceh Tamiang sudah membagikan 5 unit tanki air beserta alat pencuci tangan disejumlah lokasi di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Karang Baru, Kota Kualasimpang dan Kecamatan Kejuruan Muda.

"Tanki air dan fasilitas cuci tangan ini tetap kita letakkan ditempat yang banyak disinggahi masyarakat umum. seperti persimpangan jalan, sekitar pasar pagi dan terminal bis angkutan umum," terang Lina.

Imbuh Lina, untuk di Kecamatan Karang baru, letak sumbangan unit tanki dan perlengkapan cuci tangan tersebut berada di Kampung Payah Tampah dan Kampung Kesehatan, sedangkan di Kecamatan Kota Kualasimpang, PG lebih memilih tempat di Simpang 4 Rantau dan terminal bis Type B Kota Kualasimpang.

Selain itu, di Kecamatan Kejuruan Muda, sumbangan bantuan PG dimaksud diletakkan di Dusun Pekan Kampung Pekan Sungai Liput disebelah pertigaan jalan menuju kampung Tanjung Mancang dan Gerenggam.

Dari amatan Lentera24, penyerahan unit tanki air dan kelengkapan cuci tangan di terminal Tipe B Kualasimpang diterima langsung oleh Koordinator Posko Bersama Penanggulangan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Syuibun Anwar.



Sementara itu, penyerahan unit di kampung Pekan Sungai Liput diterima oleh Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) setempat, Agusni melalui Kepala Dusun Pekan, Mustafa.
Lina juga mengatakan, pencegahan dan penanggulan virus Covid-19 bukan menjadi tanggung individu atau kelompok dan dan golongan saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama bagi seluruh elemen masyarakat.

Disetiap lokasi keramaian publik seputar tempat tanki air diletakkan, sembari menunggu proses penyelesaian pemasangan alat cuci tangan, terlihat Rosmalina membagi-bagikan masker kepada warga yang ada, baik kepada orang dewasa, remaja maupun diusia kana-kanak.

Senada dengan Lina, Sekretari Partai Golkar Aceh Tamiang, Adriadi, SE juga menyebutkan, tujuan diberikan sumbangan tanki dan alat cuci tangan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Virus Covid-19 dimaksud.

"Kita sarankan kepada segenap masyarakat agar mematuhi dan menjalankan semua imbauan dari pemerintah terkait tatacara untuk menghindar dari virus Corona, diantaranya adalah, jaga kebersihan dilingkungan kita, sesering mungkin membasuh tangan dengan sabun, memakai masker dan hindari diri dari pada keramaian orang," jelas Adriadi.

Pemasangan perangkat cuci tangan itu dibantu oleh sejumlah orang dari ormas kelompok induk organisasi (KINO) yakni Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) serta sayap partai Golkar lainnya, seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kosgoro dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

"Disini hadir juga bagian dari tubuh PG, yaitu KOSGORO, AMPG dan SOKSI, mereka ini merupakan organisasi sayap partai Golkar, pungkas Adriadi,".  [] L24-002