Syariful Alam, Tok AL Dan Misnan Diamanatkan Tegakkan Syariat Islam


Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, ST memberikan wejangan kepada tiga Datok penghulu (Kepala Desa) dalam wilayah Kecamatan Karang Baru yang baru dilantiknya, Jum'at (14/2/2020) agar lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda Pemerintahan di kampungnya masing-masing. Para Datok dimaksud juga diminta kemampuannya untuk menggali potensi sumberdaya alam yang ada di lingkungannya.


Sebagai ujung tombak dalam menentukan kebijakan dalam sebuah pemerintahan, seorang Datok dituntut bersinergi dalam membangun kampung dengan prilaku yang arif dan bijaksana serta menghindari upaya tindakan yang dapat merugikan masyarakat kampung, pinta T. Insyafuddin.

Arahan tersebut disampaikan kepada tiga Datok yang kini diatas pundaknya telah terbebani tanggungjawab besar yang sudah menanti untuk segera diselesaikan dan dikerjakan sesuai koridor yang diamanatkan oleh berbagai aturan dan perundang-undangan berlaku.

Ketiga  Datok Penghulu yang dilantik itu masing-masing adalah, Datok Penghulu Kampung Kesehatan di jabat oleh Syariful Alam, Datok Penghulu Kampung Alur bemban, Misnan, dan Datok Penghulu Kampung Bundar, Al Mahdar yang dituntut untuk selalu amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor wahid di Kampungnya hingga tahun 2026 mendatang.

Dalam pesannya, T. Insyafuddin ST menjelaskan, paling utama dan terpenting dalam tugas Datok adalah untuk tetap berpedoman serta berpegang tuguh pada ajaran Agama dan mengutamakan penegakan syariat Islam di Bumi Muda Sedia tersebut. [] L24-002

Powered by Blogger.