HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

161 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 161 pejabat eselon III dan IV dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, dilantik. Prosesi...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 161 pejabat eselon III dan IV dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, dilantik. Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 15:00 Wib dan selesai sekira pukul 17:30 Wib itu dipusatkan di Aula Serbaguna Idi, Jumat 4 Januari 2019.


Foto : Dok. Humas Prov. Atim
161 pejabat yang dilantik terdiri dari 22 pejabat eselon III, dan 139 pejabat eselon IV. Sementara 15 pejabat lainnya baik eselon III dan eselon IV diperbantukan ke sejumlah satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK).

Dua diantara 22 pejabat eselon III yang dilantik antara lain Camat Peunarun (Muhammad Arif, S.STP), dan Camat Simpang Jernih (M. Suryansyah, S.STP). Sementara Jamaluddin yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Simpang Jernih kini dipercayakan sebagai Kabid Pamantapan Ideologi dan Kebangsaan di Badan Kesbangpol Aceh Timur.

Selanjutnya, Nasruddin kini dipercayakan sebagai Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Timur, dan Badruddin dilantik sebagai Kepala Kabid (Kabid) Syariat Islam di Dinas Syariat Islam Aceh Timur.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, dalam arahannya meminta seluruh pejabat yang dilantik segera menjalankan tugas dan fungsinya ditempat tugas yang baru. Begitu juga dengan kinerja yang baik pejabat lama agar dipertahankan. “Terus berkarya dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju,” katanya.

Wabup juga menekankan agar para pejabat yang baru dilantik untuk segera membangun koordinasi dengan atasannya dalam setiap masalah yang muncul. Begitu juga dengan bawahan sebagai teman dalam bekerja untuk dibagikan tugas dan tanggungjawabnya.

“Mari kita bekerjab iklas dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik dan maju, apalagi daerah ini sudah mulai berwarna dengan berbagai kegiatan dearah yang dipusatkan di Aceh Timur,” ujar Wabub.

Selain itu, pelantikan dan mutasi juga bertujuan sebagai penyegaran dan peningkatan kinerja, apalagi yang pejabat yang dilantik terlihat masih usia produktif. “Para istri pejabat agar mendukung kerja suami dalam bekerja dengan memberikan support, karena kehadiran istri sebagai penyemangat,” kata Wabup.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Syahrul Bin Syama’un meminta pegawainya untuk tidak main-main dalam bekerja, karena jika tidak serius dalam bekerja maka tentu hasilnya juga mengecewakan. “Kedepan kami akan mengevaluasi seluruh kinerja pegawai yang telah dilantik ini,” tandas Wabup Syahrul Bin Syama’un. [] L24-012 (M. Amin)