HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Agusni AH Ketua Divisi Data dan Informasi (Datin) KIP Aceh "Diserbu" Pers

Lentera24.com | BANDA ACEH - Agusni AH , Ketua Divisi Data dan Informasi (Datin) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh "diserbu"...

Lentera24.com | BANDA ACEH - Agusni AH , Ketua Divisi Data dan Informasi (Datin) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh "diserbu" para insan pers dalam sebuah simulasi wawancara khusus kepemiluan pada kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh di Hotel A Yani, Kota Banda Aceh, Rabu 3 Agustus 2022.

Sebagai Nara Sumber, Agusni AH berperan sebagai penyaji informasi resmi tentang berbagai bagian dari tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. 

Pada sesi pertama Agusni AH yang juga wartawan nonaktif Harian Waspada Medan dan mantan Ketua PWI Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang dua periode itu sebelumnya memberikan paparan lengkap sekaitan PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam sesi yang sama, Agusni AH juga menguraikan, PKPU Nomor 4 tahun 2022 tentang Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD serta Keputusan KIP Aceh Nomor 20 tahun 2022 tentang Pendaftaran Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Lokal peserta Pemilu Anggota DPRA dan DPRK Tahun 2024. 

Bagian selanjutnya, 36 peserta UKW yang notabene insan pers dari berbagai media cetak dan elektronik di Aceh itu berkesempatan mewawancarai Narsum dengan mencecar sejumlah pertanyaan tentang kepimiluan, untuk selanjutnya disampaikan kepada tim penguji peserta UKW baik dari PWI Pusat dan PWI Aceh. Kepada peserta juga diwajibkan memuat atau menayangkan langsung berita hasil wawancara tersebut di medianya masing-masing.

Ujian UKW ini merupkan syarat mutlak untuk seorang jurnalis baik sebagai wartawan biasa maupun pimpinan di jajaran redaksi, ini 

selain dihadiri sejumlah penguji turut didampingi langsung Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Aceh Marwan Nusuf. []L24.Ril/Edd