HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bupati Aceh Timur Lepas Keberangkatan 191 CJH Asal Kabupaten Aceh Timur

Lentera 24.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 191 Calon Jamaah Haji (CJH)  Kabupaten Aceh Timur berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Bupati Aceh Tim...

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Sebanyak 191 Calon Jamaah Haji (CJH)  Kabupaten Aceh Timur berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Bupati Aceh Timur H Hasballah  Bin H.M Tayib, SH, melepas secara Langsung para tamu Allah tersebut.Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Idi Rayeuk. Selasa (23/07/2019).

Foto : Dok. Humas Atim
Dalam sambutannya Bupati mendoakan agar amal ibadah para jamaah selama di Tanah Suci diterima Allah SWT.

”Semoga seluruh CJH yang berangkat pada Pagi hari ini menjadi haji mabrur, menjadi haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah, amin,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada keluarga yang di tinggalkan, Hendaknya dapat memudahkan para jamah yang akan berangkat ketanah Suci dengan cara merelakan keberangkatannya serta selalu mendo’akan mereka, sehingga lancar dalam beraktifitas di tanah suci dan sampai kembali ke tanah Air dengan selamat.


lebih lanjut Kemenag Aceh Timur Drs H Arijal MSi juga berpesan agar para jamaah menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah di rumah Allah (Baitullah).
Rencananya, para CJH tersebut bertolak ke Tanah Suci  pada Rabu dini hari (24/7/19). ”Ada  6 armada bus yang sudah disiapkan,” terangnya.

"Pelepasan itu diwarnai isak tangis keluarga. Ratusan CJH asal Aceh Timur tersebut"

Sedangkan Kasi peyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Aceh Timur Adnan SAg meyampaikan kepada Humas Kemenag Atim Irfan S.Sos.I saat di jumpai di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan total jamaah haji Kabupaten Aceh Timur yang akan di berangkat kan tahun 2019 ini sebanyak 191 orang yang tergabung dalam kloter 2. ujar Adnan.

Selain Itu menurut Adnan Calon Jamaah Haji kita masuk asrama Selasa 23 Juli pukul 21: 00 Wib dan terbang ke Tanah Suci, paparnya, Rabu (247/2019).

Untuk tempat tinggal di Mekah, sambung Adnan, Jamaah Calon Haji akan menetap di Wilayah Syisyah 2/ Sekor 2 Maktap 14 / Nomor Rumah 221, pungkas Adanan.

Hadir Dalam kesempatan Tersebut Bupati Aceh Timur, Kakang kemenag Aceh Timur Drs. H.Arijal MSi, Kasubbag TU H Akli SAg MH, Kasi Haji Adnan SAg, Peyelenggara Syariah Jakfar S.Sos.I, Kapolres Aceh Timur, Para Kapolsek, Para Kepala KuA, Para Kepala Madrasah, Para SKPD dan Pegurus IPHI. [] L24-012 (M. Amin)