HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Puluhan Rakit Kayu Tak Bertuan Bersandar di Sungai Tamiang

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Puluhan rakit kayu balok campuran tak bertuan bersandar di Sungai Tamiang, tepatnya di kilang papan Mandiri...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG --Puluhan rakit kayu balok campuran tak bertuan bersandar di Sungai Tamiang, tepatnya di kilang papan Mandiri, di Dusun Durian Delapan, Desa Sekerak Kanan, Kecamatan Sekerak, pada Jumat, 01/02/2019 lalu, sekira pukul 22.00 WIB.



Direktur Eksekutif Lembaga Advokasi Hutan Lestari (Lembahtari), Sayed Zainal M SH, mengatakan pihaknya sedang melakukan pemantauan terhadap aktifitas dan asal usul puluhan rakit batang kayu yang sebagiannya telah diangkut ke kilang papan Mandiri di Dusun Durian Delapan, Desa Sekerak Kanan.

"Kami menduga bahwa ada sesuatu keganjilan terhadap penumpukan kayu tersebut," sebut Sayed Zainal saat memantau dilokasi bersama beberapa wartawan.

Selanjutnya, pada Sabtu 02/02/2019 pihaknya bersama beberapa wartawan mendatangi kilang tersebut guna mencoba meggali informasi lebih lanjut siapa pemilik kilang tersebut. Setibanya dilokasi, pemilik kilang tidak berada ditempat untuk dimintai keterangan. 



"Kami melihat puluhan rakit kayu masih bersandar dipinggiran sungai Tamiang, tepatnya dibelakang kilang tersebut," ungkap Sayed Zainal. 

Salah satu pekerja dikilang tersebut Aliardi alias Doli, ketika dikonfirmasi sejumlah awak media mengatakan, puluhan rakit Kayu tersebut hasil tangkap Satuan Polres Aceh Timur di perairan Simpang Jernih, "disini hanya sebagai tempat penitipan saja, nanti akan di bawa kesana," katanya 

Ketika ditanya berapa jumlah kayu tersebut, Doli mengatakan tidak tau pasti berapa jumlah keseluruhannya, "saya tidak tau pasti jumlah kayu-nya, yang saya tau ada berkisar 27 rakit kayu yang tersandar di pinggir sungai, tepatnya dibelakang Kilang ini," katanya lagi 



Ia juga mengatakan, sebahagian batang kayu tersebut sudah dibawa ke Polres Aceh Timur sebanyak Delapan Truck jenis Colt Diesel, kata Doli lagi ketika menjawab pertanyaan dari sejumlah awak media.

Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, Radaraceh.com mencoba menghubungi Kanit Tipiter Polres Aceh Timur melalui pesan WhatsApp untuk mengkomfirmasi terkait hal tersebut, akan tetapi hingga berita ini ditayangkan, media ini belum mendapatkan jawaban lebih lanjut dari pihak Polres Aceh Timur. []L24-004