Najib Razak Dilaporkan Mencoba Kabur ke Indonesia

Lentera24.com | KUALA LUMPUR -- Mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak dikabarkan akan berangkat ke Indonesia pada Sabtu (12/5). Sumber yang dikutip oleh salah satu media Malaysia memberitahukan hal tersebut.

Foto : Repubika.co.id
Sumber tersebut mengatakan bahwa jet pribadi sewaan yang berasal dari Indonesia dijadwalkan mendarat di Bandara Subang Skypark di Petaling Jaya, Selangor. Disebutkan bahwa identitas penumpang jet pribadi itu adalah mantan pemimpin Malaysia bersama dengan istrinya.

Pesawat tersebut diperkirakan mendarat pada jam 06.00 pada tanggal 12 Mei (waktu Malaysia) di Subang dan dijadwalkan berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma di Indonesia pada jam 10.00 pada hari yang sama.

Sebelumnya, Perdana Menteri Malaysia yang baru, Mahathir Mohamad, yakin dapat mengembalikan sebagian besar uang negara yang hilang dalam skandal korupsi 1MDB. Skandal mengenai dana investasi negara 1Malaysian Berhad (1MDB) tersebut menyeret pendahulunya, Najib. Kasus itu juga yang menjadi penyebab kekalahannya yang mengejutkan dalam pemilu Malaysia.

"Kami percaya bahwa kita bisa mendapatkan sebagian besar uang 1MDB kembali", kata Mahathir seperti dikutip BBC, Jumat (11/5). [] REPUBLIKA.CO.ID
Diberdayakan oleh Blogger.