HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hang Tuah Salurkan BLT-DD Tahap III Di Ulee Ateung

Lentera 24 .com | ACEH TIMUR   - Pemerintah Gampong Ulee Ateung Kecamatan Julok kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa p...


Lentera
24.com | ACEH TIMUR
 - Pemerintah Gampong Ulee Ateung Kecamatan Julok kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode Oktober, November dan Desember. 


Hal tersebut sesuai Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 14 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020, tanggal 28 September 2020.

Surat Menteri Desa, PDTT Nomor 2724/PRI.00/X/2020 tentang Penyaluran BLT Dana Desa sampai Desember 2020, tanggal 5 Oktober 2020.

Penanganan akibat dampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang terjadi hingga saat ini terus dilakukan pemerintah, guna menanggulangi kondisi pada sektor perekonomian yang dialami sebagian besar masyarakat. Agar tetap terjaga kesehatan dan keseimbangan.

Tercatat, penyaluran BLT DD tahap I atau pada awal pandemi yang disalurkan untuk bulan April, Mei, dan Juni senilai Rp. 600.000,- setiap bulan. Selanjutnya untuk tahap II (Juli, Agustus, dan September) penyaluran BLT DD senilai Rp.300.000,- setiap bulan, juga dilanjutkan untuk tahap III (Oktober, November dan Desember) senilai Rp.300.000,- setiap bulannya.

Arajuddin Keuchik Gampong Ulee Ateung disela sela pembagian BLT-DD di Meunasah setempat kepada Lentera24.com menjelaskan bahwa pemerintah Gampong Ulee Ateung menyalurkan  hak KPM yang ada di Gampong tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita salurkan BLT-DD untuk 70 KPM periode Oktober, November dan Desember senilai Rp.300.000,- untuk setiap bulannya, semoga Para penerima dapat mempergunakan dengan sebaik baiknya," ucap Hang Tuah sapaan akrab Arajuddin.

Hang Tuah juga berharap untuk tahun 2021 Anggaran Dana Desa bisa cepat cair.

"Kita  berharap agar ditahun 2021 masih ada lagi BLT agar bisa membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat, kita juga sangat berharap agar Pemerintah bisa cepat mencairkan Anggara Dana Desa (ADG) pada awal tahun, sehingga bisa tersalurkan tepat waktu," pungkasnya.  [] L24.Zal.