HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Nelayan Tidak Melaut, Pajak Ikan Sepi

Lentera 24. com | ACEH SINGKIL --  Memasuki awal bulan Oktober ini kondisi cuaca di Aceh Singkil menunjukkan musim penghujan ditandai bebera...


Lentera
24.com | ACEH SINGKIL --
 Memasuki awal bulan Oktober ini kondisi cuaca di Aceh Singkil menunjukkan musim penghujan ditandai beberapa hari belakangan ini, hujan deras dengan disertai angin kencang menerpa di sejumlah wilayah daerah ini.


Peristiwa ini berdampak kepada nelayan, mereka tidak melaut menghindari terpaan hujan deras dan badai yang kerap terjadi di laut, akibatnya ikan di pasar otomatis kosong. 

Berdasarkan pantauan, sejumlah  pasar-pasar harian di Aceh Singkil sepi dari pedagang ikan karena banyak yang tidak berjualan hanya terlihat beberapa pedagang yang menjual stok ikan mereka, Jumat, (9/10/20).

Salah satu pedagang ikan, Idrus di Pasar Singkil mengatakan, “biasanya kami banyak dapat ikan dari nelayan tapi sejak musim hujan ini, ikan sudah susah dicari karena nelayan takut melaut” ucapnya.

Kondisi ini membuat para konsumen terutama ibu-ibu kesulitan mencari panganan ikan laut untuk dimasak, sebagai alternatif, banyak kosumen  membeli ikan sungai atau telur ayam untuk dijadikan lauk pauk di rumah. [] L24-Fai