HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPD KNPI Subulussalam Ziarahi Makam Sultan Daulat

Lentera 24.com | SUBULUSSALAM --Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam ziarahi Makam Raja Sult...

Lentera24.com | SUBULUSSALAM --Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Subulussalam ziarahi Makam Raja Sultan Daulat Sambo, Sabtu (17/8).

Foto : Suasana ziarah DPD KNPI Kota Subulussalam di Makam Raja Sultan Daulat, Sabtu (17/8)
Ziarah usai menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 RI di Lapangan Sada Kata, Ketua KNPI, Edi Sahputra Bako didampingi Kepala Mukim Batubatu, Harisman Sambo yang merupakan cucu Raja Sultan Daulat, Kepala Kesbangpol dan Linmas, Khairunnas Bako dan unsur Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Anasri Sambo dan Aradi Karim serta Pengurus DPD KNPI lainnya.

Kepada media ini, Edi Sahputra Bako mengatakan, ziarah dalam momentum hari kemerdekaan sebagai wujud rasa terima kasih dan penghormatan atas perjuangan para pahlawan memerdekakan Indonesia 74 tahun silam.

"Perjuangan almarhum Raja Sultan Daulat, berkorban jiwa dan raga melawan penjajah Belanda di Bumi Sada Kata sangat besar," tegas Edi ajak peziarah doakan almarhum dan berharap semangat heroik pemuda dapat terus terbangun dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

Di sisi lain, Edi berharap Pemko Subulussalam bisa menetapkan almarhum Raja Sultan Daulat Sambo menjadi pahlawan nasional. Alasannya, perjuangan tokoh ini adalah sejarah berharga, khusus untuk Subulussalam. "Semua pihak kita dorong terlibat mewujudkan harapan ini," pungkas Edi yakin, dukungan semua pihak terkait di sana, harapan ini akan terwujud. [] L24-013 (Khairul)