HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rekayasa Lalulintas di Aceh Tamiang Ditunda, Ini Penyebanya

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Rekayasa Lalulintas yang dijadwalkan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin 1 Juli 20...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Rekayasa Lalulintas yang dijadwalkan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin 1 Juli 2019 batal dilaksanakan. Hal tersebut dikatakan Sekretrais Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin SH didampingi Plt Kadis Perhubungan Abdullah SE dan Kasat Pol PP/WH Drh Asmai, kepada Lentera24, Senin (01/07). 



Dijelaskan, ada beberapa faktor penyebab ditundanya rekayasa jalan tersebut, salah satunya belum tertata nya kabel PT Telkom di ruas jalan Iskandar Muda yang terlihat sangat semeraut. 

Padahal, kata Sekda, Pemkab Aceh Tamiang sudah menyurati PT Telkom untuk segera melakukan penataan kabel tersebut, agar ujicoba rekayasa lalu lintas bisa segera terlaksana. "Kita sudah surati PT Telkom Cabang Langsa, mereka janji hari ini akan ditertibkan, kalau tidak ditertibkan kita bongkar paksa," ujar Sekda. 

Selain itu, tambah Sekda, kendala lain yang dirasa harus dibenahi yaitu terkait kepadatan lalulintas yang cukup besar di ruas jalan Iskandar Muda. "Oleh sebab itu harus kita lakukan pelebaran ruas jalan terlebih dahulu, karena nantinya jalur tersebut akan menjadi jalur utama arus lalulintas," tuturnya. 

Senada dikatakan Plt Kadis Perhubungan Aceh Tamiang, Abdullah SE. Menurutnya Rekayasa lalulintas baru bisa dilakukan jika semua hal telah terbenahi. "Wacana rekayasa lalulintas yang dijadwalkan hari ini kita tunda, karena beberapa hal yang disampaikan Sekda belum terselesaikan," ujarnya. 

Disamping itu, untuk menerapkan ujicoba lalulintas, Pemkab Aceh Tamiang sudah menyiapkan 106 personil gabungan yang terdiri 70 orang dari Dinas Perhubungan, 20 orang dari Satpol PP/WH, 6 orang dari Dishub Provinsi Aceh, 11 orang dari Satlantas Polres Aceh Tamiang. 

"Kita jadwalkan kembali dibawah tanggal 17 Juli akan kita mulai ujicoba lalulintas, itupun setelah semua unsur terselesaikan," sebut Abdullah. [] L24-004 (Razzaq)