HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Manchester United Beli Maguire 80 Juta Pounds Hanya untuk Ditertawakan

Lentera 24.com | SPORTS -- Manchester United ditertawakan oleh klub-klub Eropa karena biaya transfer yang mereka keluarkan untuk bek Leicest...

Lentera24.com | SPORTS -- Manchester United ditertawakan oleh klub-klub Eropa karena biaya transfer yang mereka keluarkan untuk bek Leicester City, Harry Maguire. MU dianggap ceroboh mengeluarkan banyak uang untuk bek kelas menengah.

Foto : Bola.net
Mengutip Express, kabarnya MU sudah bersepakat dengan Leicester untuk transfer Maguire sebesar 80 juta poundsterling. Dia dianggap sebagai bek yang tepat untuk menyelesaikan masalah MU.

Jika biaya transfer itu benar, Maguire bakal sah menyandang status bek termahal di dunia sepanjang masa. Saat ini status itu disandang Virgil van Dijk dengan 75 juta euro.

Biar begitu, analis sepak bola Duncan Castles meyakini transfer ini terbilang konyol. Maguire memang punya potensi, tetapi harga 80 juta pounds jelas berlebihan.

"Saya sudah berbicara dengan beberapa orang yang memimpin rekrutmen klub-klub Eropa, mereka menertawakan biaya transfer pada kesepakatan ini [MU-Maguire]," buka Castles.

"Sudah pasti bernilai 60 juta poundsterling, total 80 juta pounds dengan skema bonus yang relatif mudah diraih."

"Masalahnya, tidak ada klub Eropa dengan kualitas seperti MU yang bakal membeli Maguire untuk harga setinggi itu, dan dia mungkin tidak akan dipanggil ke timnas pada negara-negara top Eropa," lanjutnya.

Pembuktian Maguire

Biarpun demikian, bukan berarti Maguire diremehkan begitu saja. Castles yakin Maguire bakal tertantang membuktikan diri begitu mendarat di Old Trafford. Harga mahal itu bisa dilupakan jika performanya menjanjikan.

"Saya menduga itulah yang dipikirkan para ahli dan apa yang kita pikirkan soal Maguire tentang transfer ini cerdas atau tidak relevan," sambung Castles.

"Kita akan segera mengetahui itu. Dia akan menempati pertahanan MU yang dibentengi oleh [Aaron] Wan-Bissaka yang sangat bagus saat bertahan, mari kita lihat seberapa besar perbedaan yang bisa dia ciptakan," pungkasnya. [] BOLA.NET