HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Apella FC Kampiun Open Turnamen Rustam Safari Cup Askab PSSI Aceh Tamiang 2022

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -  Kesebelasan Apella FC Kota Kualasimpang berhasil keluar sebagai kampiun Open Turnamen Rustam Safari Cup ASK...

Lentera24.com | ACEH TAMIANGKesebelasan Apella FC Kota Kualasimpang berhasil keluar sebagai kampiun Open Turnamen Rustam Safari Cup ASKAB PSSI Aceh Tamiang 2022, usai menang 3-0 atas Putra Tamiang FC, Minggu 31 Juli 2022.


Laga partai final yang dihadiri Sekda Asra dan Kadispora Aceh Tamiang Muslizar, dan ratusan penonton yang berlangsung di Stadion Aceh Tamiang Kampung Tanah Terbang , . 


Gol gol kemenangan Apella FC dicetak oleh Syamsul Akbar (9) menit 14 dan Arif (8) di menit 19.


Pertandingan final Open Turnamen Rustam Safari Cup Askab Aceh Tamiang ini dipimpin wasit Askab PSSI setempat, Reza dan asisten Tarmizi serta Dedi Junaidi.


Laga itu disaksikan ratusan penonton dan masing-masing suporter kedua kesebelasan, di babak pertama saja Putra Tamiang harus menelan kekalahan 2 - 0 namun tim besutan Jalil Jabrik ini tetap memberikan perlawanan dan terus berusaha melawan tim Apella yang diperkuat pemain pemain luar, berbeda dengan tim Putra Tamiang yang hanya mengandalkan lain lokal.


Apes bagi Kesebelasan Putra Tamiang dibabak kedua tim kebanggaan masyarakat Rantau ini kembali kebobolan 1 gol lewat kaki Syamsul Akbar menit 65 dan bertahan hingga akhir pertandingan. 


Ketua Panitia, Ardian Safari, menyebutkan, open turnamen ini berlangsung selama 25 hari diikuti 24 klub komunitas dari Kota Langsa dan Aceh Tamiang dan Sumatera Utara


Pihak panitia mengucapkan terima kasih kepada Syahriel Nasir yang juga Sekretaris Askab PSSI Aceh Tamiang yang mensoponsori turnamen ini hingga selesai pada hari ini. 


"Begitu juga ucapan ketimakasih kami sampaikan kepada pemilik klub, wasit, pelatih, serta masyarakat Aceh Tamiang umumnya yang telah mendukung suksesnya turnamen ini," ujarnya.


Turnamen Rusatam Safari Cup 2022 memprebutkan Piala Bergilir, uang tunai Rp. 6.000.000,- untuk juara I dan Rp. 4.000.000,- untuk juara 2.


Pada kesempatan itu Sekda Aceh Tamiang Asra, yang hadir menyaksikan laga final itu, menyampaikan Pemkab Aceh Tamiang menyambut baik even seperti ini dan diharapkan terus berlanjut.


Pasalnya, melalui kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perkembangan olahraga khususnya sepakbola di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 


"Melalui turnamen seperti ini juga akan terus lahir pemain-pemain muda berbakat yang kelak bisa bergabung klub klub yang ada didaerah dan kesebelasan nasional," imbuh Asra. []L24.Sai