HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sekda, Sekwan Dan Pejabat BKKBN Pusat Jadi Calon Pj Bupati Aceh Timur

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Masa kepemimpinan Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib, SH akan berakhir pada 13 Juli 2022 mendatang.  ...

Lentera24.com | ACEH TIMUR - Masa kepemimpinan Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib, SH akan berakhir pada 13 Juli 2022 mendatang. 


Sebelumnya sempat muncul beberapa nama yang akan menjadi calon Pj Bupati Aceh Timur, kini hanya tiga (3) nama yang diusulkan oleh DPRK Aceh Timur kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).


Dikutip dari AJNN, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur, telah mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk calon Penjabat (Pj) Bupati menggantikan Hasballah M Thaib yang akan berakhir masanya pada Juli 2022 mendatang. 


"Adapun tiga nama yang diusulkan tersebut yakni, Ir Mahyuddin, M.Si (Sekda Aceh Timur), Dr.Mahyuzar,M.Si (Direktur Tehnologi Informasi dan Data pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional - BKKBN Pusat) dan H. Zubir Kasim, SE, MM (Sekretaris DPRK Aceh Timur)," kata Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, Kamis 23/6/2022. 


Fattah Fikri menyebutkan, tiga nama tersebut diusul sebagai tindaklanjut surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta DPRK Aceh Timur mengusul tiga nama Pj Bupati.


"Usulan tiga nama Pj Bupati tersebut kita lakukan Selasa 21 Juni 2022, setelah menerima surat dari Mendagri sepekan yang lalu," kata Fattah Fikri.


Politisi Partai Aceh ini berharap kepada Mendagri walaupun keputusan final penetapan Pj Bupati adalah hak pregogatif Presiden, namun usulan nama-nama-nama tersebut yang merupakan aspirasi masyarakat Aceh Timur melalui lembaga DPRK tersebut bisa mendapat perhatian khusus. 


Selain itu, Fattah Fikri juga berharap usulan dari pihaknya tersebut menjadi pertimbangan, khusus bagi Mendagri guna menetapkan salah satu nama menjadi Pj Bupati Aceh Timur nantinya. 


"Nama-nama yang kami usulkan adalah figur-figur terbaik. Insya Allah bisa memimpin dan menjalankan tugas-tugas pemerintahan sebaik-baiknya hingga terpilihnya bupati definitif hasil Pilkada 2024 mendatang," ungkap Fattah Fikri.


Bagaimana pendapat anda ?? siapa yang lebih cocok menjadi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur ??. [] L24.Zal