HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Personel Kodim 0104/Aceh Timur Terima Pembinaan Mental

Lentera24.com | LANGSA -  Ratusan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur dan anggota Persit menerima ceramah pembekalan P...



Lentera24.com | LANGSARatusan Personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur dan anggota Persit menerima ceramah pembekalan Pembinaan Mental (Bintal) oleh Bintaljarah Kodam Iskandar Muda di Aula Serbaguna Makodim setempat, Rabu 22 Juni 2022.


Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol diwakili Danramil 12/Sungai Raya Kapten Arh Nana Sutiana mengatakan "kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya Kodim 0104/Aceh Timur guna menunjang tugas dan tanggung jawab yang diembankan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, “ungkapnya.


Sementara Ketua Tim Kabintaljarah Kodam Iskandar Muda Letkol Inf Arus Rizal memberikan asupan tentang dampak negatif pelanggaran asusila, LGBT, Fefofilia, Perceraian dan KDRT.


Implementasi dari kegiatan ini adalah agar semua komandan satuan harus mampu menjadi orang tua, guru dan Komandan yang dapat membimbing baik mental dan rohani prajurit, PNS dan keluarga menuju keberhasilan dengan didampingi iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Lanjutnya, untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan sapta marga, dan terbentuknya kualitas prajurit sehingga dapat dijadikan panutan. Tidak lain dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dapat membentuk watak dan kepribadian bangsa yang baik sebagai bangsa pejuang, “jelasnya.


Perlunya peningkatan Bintal ini bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan sesuai dengan agama masing-masing. Didukung dengan Bintalidjuang maka akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air, militan, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur menjaga tegak dan utuhnya NKRI yang kita cintai bersama ini, “tandasnya.


Turut ikut dalam kegiatan tersebut Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim, Wakil Ketua Persit Cabang XXI Dim 0104 Ny. Tika Dani Syahputra, Ketua Ranting Jajaran Cabang XXI Dim 0104 beserta anggota Persit Jajaran Dim 0104, Personil Bintara dan Tamtama jajaran Koramil dan PNS Kodim 0104/Atim. L24. Edd