HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Muspika Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Ikan Kedai Bawah Kualasimpang

Lentera24.com | ACEH TAMIANG - - Bertempat di Pasar Ikan Kedai Bawah Kampung Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang Kab Aceh Tamiang,...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -
- Bertempat di Pasar Ikan Kedai Bawah Kampung Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang Kab Aceh Tamiang, Kapolsek beserta Camat dan Danramil melakukan monitoring terhadap masyarakat yang melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 yang dilakukan oleh UPTD Puskesmas setempat, Jum'at (8/10/21).

Hal itu dikatakan Kapolsek Kuala Simpang Iptu Ontin Panjaitan, bahwa Antusias warga Kampung Kota Kuala Simpang untuk melakukan vaksinasi itu sangat tinggi, hal itu terlihat mereka telah berkumpul di lokasi yang telah tetapkan sejak pukul 08.00 WIB. 

Warga sebelum vaksin, terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19 diantaranya yaitu: 
• Registrasi/pendaftaran
• Screaning
• Vaksinasi/penyuntikan
• Pencatatan dan observasi

Dijelaskan Kapolsek, warga yang tidak dapat dilakukan vaksinasi karena mengalami beberapa kormobiditas /penyakit bawaan seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Sementara Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin Sinovac dan Moderna

Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lainKa UPTD Puskesmas Kota Kuala Simpang, Dokter Puskesmas Kota kualasimpang Bhabinkamtibmas Kampung Kotalintang, Staf UPTD Puskesmas dan Team vaksinasi  Puskesmas Kota Kualasimpang dan Masyarakat yang akan melakukan vaksin

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit []L24-Sai