HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur Bersama Tim Tinjau LPJ Bupati di Dapil 1

PARLEMENTARIA Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- W akil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Muhammad Nur sejak beberap...

PARLEMENTARIA
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Muhammad Nur sejak beberapa hari lalu beserta anggota DPRK asal Daerah Pemilihan (Dapil) I untuk melakukan Pansus Peninjauan Kelapangan terhadap Rancangan Qanun Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten Tahun anggaran 2020.

Peninjauan kelapangan yang dilakukan selama 6 hari yang dimulai sejak tanggal 31 Mei 2021 hingga   8 Juni 2021 dimaksud meliputi di 4 Kecamatan yang masing-masing adalah Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Sekerak dan Kecamatan Rantau.

Dalam konfirmasinya kepada lentera24, Senin (7/6/2021), Muhammad Nur mengatakan, peninjauan kelapangan yang dilakukannya itu didampingi oleh 32 Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) yang mencakup Dinas, Badan, Camat dan Sekretariat Pemkab serta Sekretariat DPRK.

"Hasil dari peninjauan ini nantinya akan kita sampaikan laporkan kepada Pimpinan DPRK Aceh Tamiang sebagai bahan masukan bagi anggota Panitia Anggaran (PA) pada saat pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) dan Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Tamiang," ujar Muhammad Nur.

Muhammad Nur menerangkan, pada Senin (31/5) yang merupakan hari pertama kunjungan Pansus Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Aceh Tamiang, Tim anggota DPRK asal Dapil 1 itu menapakkan kakinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang meninjau ruangan Pinere (Ruangan pasien Covid '19), melihat pembangunan gedung rawat inap yang baru dengan sumber dari dana Otsus tahun 2020 serta melihat alat Rapid Antigen.

Kalau di Dinas Kesehatan, Tim Pansus asal Dapil 1 dimaksud melihat dan memeriksa alat isolasi mandiri yang berada di gedung olah raga (GOR).

"Kalau Pansus di SKPK Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) adalah memeriksa jalan Rantau Panjang - Bantai Kecamatan Karang Baru dan pembangunan jalan Paya Awe," ujar Muhammad Nur.

Sementara itu,  Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang juga menjadi objek tujuan bagi Tim Pansus, terutama bagi kelompok tani (Poktan) penerima Sapi dan Hand Spyer.

"SD Negeri 1 Bukit Tempurung juga telah kami kunjungi. Di SDN 1 Karang Bundar dan SDN 1 Rantau tujuannya untuk melihat kegiatan pengadaan alat kesenian," kata Muhammad Nur.

Kegiatan Pansus di Dapil 1 ini diikuti seluruh anggota DPRK Aceh Tamiang asal Dapil 1 yang jumlahnya 11 orang. Inilah nama beserta jabatan pokok anggota DPRK Aceh Tamiang Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kota Kualasimpang, Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Rantau dan Kecamatan Sekerak, yaitu Fadlon, SH (Wakil Ketua DPRK), Muhammad Nur (Wakil Ketua DPRK), Muhammad Irwan, SO (Anggota DPRK), Salbiah, S.Pd.I (Anggota DPRK), Rahmad Safrial, SH (Anggota DPRK), Irwan Effendi, AMd (Anggota DPRK), Tri Astuti (Anggota DPRK), Rosmalina (Anggota DPRK), Desi Suriansyah, MA (Anggota DPRK), Purwati (Anggota DPRK) dan Zulfidar, SE.MM.

Sedangkan SKPK yang merupakan pendamping dan dikunjungi oleh Tim Pansus DPRK asal Dapil 1 Aceh Tamiang adalah, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Dayah, Dinas Kesehatan, RSUD Aceh Tamiang, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Sosial, Dinas Tenagakerja Dan Transmigrasi, Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanahan.

Selain itu, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayamam Terpadu satu Pintu serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraha.

Selanjutnya Dinas Pertanian, Perkebunan Dan Peternakan. Dinas Syariat Islam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Insfektorat Kabupaten, BPKD, BAPPEDA, BKPSDM, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP dan WH serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sedangkan 7 SKPK lagi adalah Dinas PMK dan KS, Sekretariat Daerah Kabupaten, Sekretariat DPRK, Camat Kualasimpang, Camat Karang Baru, Camat Sekerak dan Camat Rantau. ****