HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Relawan dan Pasukan Oranye Bahu Membahu Bersihkan Sampah di Malam Lebaran

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang bersama Relawan Kebersihan Persatu...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang bersama Relawan Kebersihan Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (Pematang) Banda Aceh, melakukan aksi sosial membersihkan tumpukan sampah sisa belanjaan maupun dagangan di sejumlah pasar pasca menjelang lebaran 1442 H.

Ketua Umum Pematang, Fathria Ath Thahiry dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa Aceh Tamiang ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan melakukan gerakan memungut sampah, agar terciptanya lingkungan yang fitrah (bersih) dan nyaman.

Fathria juga menyampaikan bahwa, kegiatan aksi sosial ini, sebanyak 25 anggota Pematang bekerjasama langsung dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Persatuan Mahasiswa Aceh Tamiang (Pematang) Banda Aceh, dengan melakukan aksi sosial bersihkan kota di hari kemenangan” untuk mewujudkan Aceh Tamiang yang bersih dan nyaman.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memungut sampah di beberapa titik di Pusat Kota Kabupaten Aceh Tamiang pada Rabu (13/5/21) Pukul 00:00 Wib.

Bupati berharap, kegiatan aksi sosial ini dapat meningkatkan semangat masyarakat di Aceh Tamiang untuk selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.
"Dengan adanya kegiatan ini, kedepannya dapat menjadi pecutan semangat bagi masyarakat Aceh Tamiang untuk peduli akan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 

Terakhir, Mursil mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang untuk ikut bekerjasama dalam menjaga lingkungan. 

" Saya selaku Bupati mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berkerjasama untuk peduli dengan lingkungan," pungkasnya.

Sampah-sampah berserakan yang berada di lingkungan pasar Kota Kualasimpang, dapat diatasi atau selesai dibersihkan hingga pukul 03.30 WIB.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Syurya Luthfi yang didampingi bersama seluruh Kabid dan Kasie Dinas itu ikut hadir dalam kegiatan sosial tersebut  menyampaikan anggota kebersihan siap lembur serta kerja ekstra membersihkan sampah di pusat pasar Kota Kuala Simpang saat malam takbiran Idul Fitri 1442 H.
“Orang sibuk dengan keluarga mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari kemenangan umat Islam, namun kami tetap lembur menjaga kebersihan Kota Kuala Simpang tercinta, dan alhamdulillah dengan adanya para mahasiswa sangat terbantu”,

“Di momen hari kemenangan ini, kami membuat gerakan memungut sampah di Kabupaten Aceh Tamiang, agar lingkungan menjadi bersih dan nyaman”. terang Luthfi

Sampah-sampah berserakan yang berada di lingkungan pasar Kota Kualasimpang, dapat diatasi atau selesai dibersihkan hingga pukul 03.30 WIB.

"Kalau wilayah pasar Alhamdulilah jam 01.00 selesai, selanjutnya mereka melayani rute masing-masing. 

Diperkirakan jam 3 selesai," kata Syurya Luthfi, Untuk mengatasi sampah yang berserakan ini, Dinas LH menurunkan sebanyak 3 mobil truk sampah, 2 mobil amroll dan 2 mobil sweeping serta petugas bengkel.

Sedangkan 35 orang petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan sampah- sampah sisa dari belanjaan mampu dagangan pedagang.
Usai membersihkan lingkungan pasar, satgas kebersihan langsung bergegas menuju sepanjang ruas jalan perkotaan di Kota Kualasimpang.

"Mereka melayani rute di seluruh jalan alteri di Kota. Petugas yang nyapu masih kerja pada subuh hari Lebaran masa Pandemi," pungkasnya. [] L24-Sai