HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPJS Kesehatan Dukung Kegiatan Vaksinasi Dengan Aplikasi P-Care, Tahap Pertama di Langsa

  Foto : Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid, menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid 19 | dok-redaksi Lentera24.com | LANGSA ...

 

Foto : Wakil Walikota Langsa, Drs Marzuki Hamid, menjadi orang pertama yang disuntik Vaksin Covid 19 | dok-redaksi

Lentera24.com | LANGSA -- Dalam memerangi virus Covid-19, BPJS Kesehatan dipercayakan dalam pengelolaan administrasi program vaksinasi. Hal ini membuktikan BPJS Kesehatan siap dan mendukung program pemerintah dimasa pandemi, salah satunya melalui aplikasi P-Care Vaksinasi yang dilakukan secara serentak di Aceh. 

Dalam pembukaan acara Vaksinasi pada hari Rabu (10/02), Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid bertempat di RSUD Kota Langsa menyampaikan bahwa tenaga kesehatan sebagai garda terdepan harus menjadi contoh dalam pelaksanaan program vaksinasi. Sehingga dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

"Berbagai ikhtiar kita lakukan untuk mengakhiri masa pandemi ini. Usaha ini tidak akan membuahkan hasil tanpa adanya peran seluruh lapisan masyarakat dan instansi terkait," ujar Hamid.

Senada dengan Wakil Wali Kota Langsa, saat diwawancarai oleh tim Jamkesnews, Direktur RSUD Langsa dr. Helmiza Fahry menerangkan aplikasi P-Care Vaksinasi merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan terhadap upaya percepatan penanganan Covid–19.

“BPJS Kesehatan berperan penting sebagai pemangku kebijakan terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia. Semoga nantinya jika terjadi kendala administrasi dilapangan, BPJS Kesehatan dapat membantu kami menangani masalah yang dihadapi dan langsung terjun kelapangan seperti sekarang ini. Aplikasi P-Care Vaksinasi sangat mempermudah kami selaku tenaga kesehatan. Data pendukung peserta vaksin yang cukup akurat, membuat kami tidak bekerja 2 kali,” ucap Helmi.

Ditemui di kegiatan yang sama, Pps Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Endang Kurnia Ningsih menyatakan bahwa pencatatan dan pelaporan pelayanan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu hal penting dalam keberhasilan pelaksanaan vaksinasi di Indonesia.

“Aplikasi P-Care Vaksinasi yang digunakan dalam pencatatan pelayanan vaksinasi adalah bagian integrasi dari sistem satu data Vaksinasi Covid-19 dan juga sebagai salah satu bentuk dukungan BPJS Kesehatan terhadap upaya pencegahan penyebaran covid 19,” ujar Endang.

Vaksinasi dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Aceh pada tgl 10 Feb 2021, diikuti Kepala Daerah dan Forkopimda setempat lalu dilanjutkan oleh seluruh tenaga kesehatan di seluruh Propinsi Aceh. Ditargetkan tanggal 15 Feb 2021 vaksinasi tahap 1 selesai dilaksanakan.

BPJS Kesehatan berperan penting sebagai pemangku kebijakan terhadap penanganan Covid-19 di Indonesia. “Semoga nantinya jika terjadi kendala administrasi dilapangan, BPJS Kesehatan dapat membantu kami menangani masalah yang dihadapi dan langsung terjun kelapangan seperti sekarang ini,” tutup Helmi. [] L24-004