HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Masyarakat Keluhkan Jembatan Penghubung Kuala Baru - Kota Singkil Lambat Pengerjaannya

Lentera 24 .com | ACEH SINGKIL --  Kecamatan Kuala Baru merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, meliputi 4 Desa y...



Lentera
24.com | ACEH SINGKIL --
 Kecamatan Kuala Baru merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, meliputi 4 Desa yaitu Kuala Baru Laut, Desa Kuala Baru Sungai, Desa Suka Jaya dan Desa Kayu Menang, uniknya dari Kecamatan ini untuk menempuh Kota Singkil dari Kuala Baru, masyarakat harus menggunakan Speeboat atau perahu kayu dengan yang waktu sekitar hingga 1 jam perjalanan, sementra untuk mencapai wilayah Aceh Selatan masyarakat bisa menggunakan transportasi darat, mobil atau sepeda motor dengan waktu yang sama. Senin, (18/1/21).


Hal ini terjadi karena Kecamatan Kuala Baru dibatasi oleh sungai sehingga tidak ada akses jalan darat yang menghubungkan Kuala Baru dengan kota Singkil. 

Adapun pembangunan Jembatan Penghubung masih dalam proses pengerjaan yang memakan waktu lama. Namun akses jalan darat sudah terhubung dengan desa Bulohsema di Wilayah Kabupaten Aceh Selatan. 

Dengan jalan ini masyarakat Kuala Baru dapat dengan mudah dan lebih hemat waktu untuk mencapai Ibukota Provinsi Banda Aceh. 

Perjalanan dapat menghemat waktu 3 s/d 4 jam dibandingkan  dengan Kecamatan lain di Aceh Singkil jika hendak ke Ibukota Provinsi Banda Aceh dengan tidak melalui Kota Subulussalam namun langsung ke wilayah Aceh Selatan.

Seperti yang dikatakan Khaidir warga Kuala Baru " kami sudah terbiasa mengarungi sungai setiap hari untuk pergi ke Singkil menggunakan perahu, boat mesin karena pembangunan jembatan penghubung belum selesai dan tidak tau kapan selesai, maklum daerah pedalaman hanya dilirik saat pilkada dan pileg saja, timpal Khaidir. [] L24-Fai

Teks foto : Setiap masyarakat yang hendak pergi ke Singkil harus menggunakan perahu atau boat mesin karena pembangunan jembatan penghubung belum selesai oleh rekanan. (redaksi Lentera24.com).