HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

TMMD Regional 108 Kodim 0117 Aceh Tamiang Over Prestasi

Foto : Pengerasan Jalan dari Kampung Semadam menuju Rimba Sawang yang sedang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0117 Aceh Tamia...

Foto : Pengerasan Jalan dari Kampung Semadam menuju Rimba Sawang yang sedang dikerjakan Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0117 Aceh Tamiang Tahun 2020
Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Memasuki Hari ketujuh pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler 108 Kodim 0117 Aceh Tamiang tahun 2020 tampak sejumlah pekerjaan fisik yang menjadi sasaran kegiatan sudah mulai dinikmati masyarakat. Bahkan untuk pengerasan jalan telah lebih dari target atau Over Prestasi.

Dansatgas TMMD Reguler 108 Kodim 0117 Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, melalui Pasiter Kodim 0117 Aceh Tamiang, Lettu Inf Faisal Hadi menyebutkan bahwa untuk pengerasan jalan tersebut direncanakan sepanjang 3.100 meter, yang menghubungkan Desa Semadam, Kecamatan Kejuruan Muda, menuju Desa Rimba Sawang, Kecamatan Tenggulun.

Over prestasi ini, kata Lettu Faisal, tidak lepas dari permintaan masyarakat setempat. Dimana awalnya jalan ini ditargetkan sepanjang 3.100 meter, namun untuk menghubungkan dua desa membutuhkan pengerasan kurang lebih sepanjang 4.000 meter.

"Setelah kita musyawarah yang dipimpin Dansatgas bersama tokoh masyarakat, akhirnya kita ambil kesimpulan kekurangan sepanjang 9.00 meter akan tetap kita kerjakan, sehingga ini menjadi over prestasi diluar program yang telah di setujui Pemkab Aceh Tamiang," ujar Lettu Faisal.

Lettu Faisal menyebutkan, saat ini progres pekerjaan pengerasan jalan tersebut sudah mencapai 28 persen, terhitung sejak TMMD ini bergulir pada 30 Juni 2020 hingga nanti berakhir pada 30 Juli tahun 2020. "Terhitung tujuh hari progresnya terus meningkat, ini tidak luput dari peran serta masyarakat setempat, sehingga meski belum selesai dikerjakan, jalan ini sudah bisa dilalui masyarakat,"ujarnya.

Disisi lain, jalan ini juga menjadi jalur penghubung utama masyarakat, dari Desa Semadam menuju Desa Rimba Sawang, terutama dalam mengangkut hasil pertanian. "Jalan ini menjadi penting untuk masyarakat, sehingga kita tetap akan kerjakan sesuai kemampuan, sebab nantinya masyarakat juga yang akan menikmati jalan ini," tandas Lettu Faisal.

Selain itu,  ada over prestasi lain yang akan dikerjakan Satgas TMMD. yaitu perehaban jembatan di Desa Rimba Sawang sepanjang 40 meter. "Pada musyawarah itu juga masyarakat meminta agar kita merehabilitasi jembatan itu, karena menurut mereka jembatan itu membahayakan dan sudah pernah ada korban jatuh,  sehingga kita sepakati ini juga akan kita kerjakan," tandas Lettu Faisal. [] L24-Zaq