HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sempat di Klaim Pulau Pajang Milik Sumut, Tim Pansus DPRA Tinjau Tapal Batas

Lentera  24 .com | ACEH SINGKIL --  Guna  memastikan batas Wilayah perbatasan Aceh yang sempat diklaim masuk kedalam Provinsi tetangga seca...

Lentera 24.com | ACEH SINGKIL -- Guna  memastikan batas Wilayah perbatasan Aceh yang sempat diklaim masuk kedalam Provinsi tetangga secara sepihak, Tim  Pansus DPR Aceh Dapil 9 didampingi Bupati dan SKPK terkait  melakukan peninjauan ke perbatasan Aceh Sumut di Kecamatan Singkil Utara Sabtu (11/7/20).
Photo bersama Bupati Dulmusrid dengan Tim Pansus DPR Aceh di Tugu Pulau Panjang
Sebelumnya Jumat (10/7/20) tim Pansus DPR Aceh itu juga telah melakukan pertemuan dengan Bupati Aceh Singkil di ruang Offroom kantor Bupati serempat, kini para rombongan itu dengan menggunakan KM Tailana dari Pelabuhan Anak Laut menuju wilayah perbatasan.

" Hari ini kita mengecek Pulau perbatasan yang diklaim provinsi tetangga secara sepihak di Kecamatan Singkil Utara," ucap Saipuddin Ketua Pansus DPRA dapil 9.

Kita ingin melihat secara langsung tugu perbatasan Aceh yang ada di Kecamatan Singkil Utara tersebut, jangan kita biarkan jika wilayah kita di klaim Pulau tersebut milik mereka tanpa dasar.
 
Lebih lanjut Saipuddin mengatakan kita sebagai Putra Daerah harus mempertahankan hak kita, apalagi ini masalah tapal batas Pulau perlu kita jaga tapal Batas Pulau di Laut Aceh, mari kita jaga sama sama apa yang menjadi hak kita, jangan kita biarkan mereka melakukan klaim yang tidak mendasar, tutur Saipuddin.

Setelah mengecek tugu perbatasan Aceh yang berada di Pulau Panjang perbatasan langsung laut Singkil dengan Laut Sumut antara Kecamatan Singkil Utara dengan Kabupaten Tapanuli Tengah para anggota DPR Aceh itu melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Pulau Banyak untuk meninjau pengerjaan jalan yang sudah masuk dalam agenda Pansus tersebut.  [] L24.Fai