HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Puting Beliung Robohkan Puluhan Rumah Warga Di Rantau Selamat

Lentera 24 .com|ACEH TIMUR --  Hujan lebat disertai angin kencang (puting beliung) terjadi di wilayah Aceh Timur akibatnya puluhan pohon be...

Lentera24.com|ACEH TIMUR -- Hujan lebat disertai angin kencang (puting beliung) terjadi di wilayah Aceh Timur akibatnya puluhan pohon besar tumbang di pinggir Jalan Medan - Banda Aceh membuat macet arus kenderaan hingga 5 KM selama 2,5 jam, Jum'at (3/7/20).
Foto ; Kepala BPBD beserta anggotanya bekerja sampai dini hari

Peristiwa angin puting beliungitu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, dilaporkan menghantam puluhan unit rumah warga di Gampong Alue Kumba, Seuneubok Dalam dan Buket Seulamat Kecamatan Rantau Seulamat Aceh Timur.

Pihak BPBD Aceh Timur bergerak cepat turun ke lokasi langsung ditangani oleh Kepalai BPBD Aceh Timur, Ashadi, yang  membenarkan kejadian tersebut di 3 Gampong dalam Kecamatan Rantau Selamat Aceh Timur.

"Puluhan rumah yang rusak di Gampong Alue Kumba, Seunebok Dalam, dan Buket Seulamat Kecamatan Rantau Selamat, untuk saat ini dilaporkan sekitar 20-an unit rumah rusak berat" kata Ashadi.  

Lanjutnya kejadian hujan lebat dan angin kencang itu terjadi sekira pukul 19:30 WIB, tumbangnya pohon di sepanjang jalan mengakibatkan listrik mati dan kemacetan hampir sekitar 3 jam.

''Kami belum bisa memastikan berapa kerugian akibat bencana ini dan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini". Tutupnya.

Dilokasi juga hadir dua anggota DPRK dari Partai Aceh Amat Leumbeng dan Irwanda Kehadiran mereka untuk secara langsung membantu masyarakat, bahkan dua anggota dewan tersebut langsung berdiri di tengah jalan untuk membantu mengatur lalu lintas.

"Mungkin ini yang bisa dibantu, karena posisi saat ini juga sudah larut malam, kami berdua hadir untuk bisa melihat kondisi masyarakat", ungkap Irwanda kompak di iyakan Amad Leumbeng 

"Besok pagi kami akan kembali lagi ke lokasi untuk memantau dan bisa lebih fokus melihat kondisi masyarakat yg terkena musibah ini dan membantu semampu kami" pungkas Amat leumbeng.

Foto : Tampak Salah satu Rumah rata dengan tanah di terpa puting beliung

Irwanda sangat mengapresiasi kehadiran langsung kepala BPBD Aceh Timur walaupun sampai dini hari, membersihkan pohon pohon yang roboh di jalan raya demi kelancaran Lalulintas dan juga membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

"Salut tuk pak Ashadi" tegasnya.[]L24.Riz