HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Banyak Lampu Hias Aceh Tamiang Semakin Indah dan Seksi

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG -- Suasana Kabupaten Aceh Tamiang semakin bersahabat dengan masyarakatnya. Selain infrastruktur yang terus d...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Suasana Kabupaten Aceh Tamiang semakin bersahabat dengan masyarakatnya. Selain infrastruktur yang terus ditambah dan dibenahi, gemerlap Kota Muda Sedia ini semakin menambah kenyamanan. Saat malam hari, banyak lampu Led Street Neon (Lampu Hias) warni-warni bertebaran di sudut kota terutama jalan protokol. Begitu cantik. Begitu seksi.


Kilauan cahaya lampu di sepanjang jalan dan taman membuat Kota Kewedanaan Aceh Tamiang bertambah moncer. Warna pelangi yang dikemas di dalam lampu-lampu jalan memberikan warna terang bagi kota segudang prestasi ini.

Lampu bercorak warna itu di antaranya terlihat di Jalan Ir Juanda yang merupakan Jalan Lintas Sumatera serta di sejumlah taman kota. Modelnya pun beragam. Ada yang dikemas dalam bentuk payung, memanjakan mata yang memandang.

"Jalannya bagus sangat menghibur," kata salah satu pengguna jalan, Nadiya. 

Warga Tanjung Seumantoh ini mengaku, banyaknya gemerlap lampu menghilangkan kesan angker dan menakutkan saat berkendara di malam hari, petang bahkan tengah malam sekalipun. 

"Sekarang lebih cerah dan mengasyikkan," tambah ibu satu anak ini.

Rian Dwi Dewangga, warga Medang Ara juga merasakan bangga dengan penataan lampu kota di kota kelahirannya itu. Sebagai ibu kota Kabupaten, Aceh Tamiang dianggap menunjukkan kelasnya sebagai wisata di Aceh. "Sangat senang Karang Baru punya ikon lampu-lampu yang bertebaran," ujarnya.

Deretan lampu hias yang ada di jalan Lintas Sumatera ini memang mempesona. Banyak yang mengaguminya. Banyak yang menjadikannya latar belakang untuk foto, selfi ria lalu diunggah di media sosial. Mulai dipamerkan di Facebook, Twitter, Instagram atau jadi profile picture (PP) kontak di WhatsApp (WA).

Sementara itu Ketika di Konfirmasi Jum’at, (3/7/20) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, MSi,MMA melalui Sapri SE mengatakan, pemasangan lampu Led Street Neon (Lampu Hias) tersebut sebelumnya telah diusulkan melalui pengadaan alat pertamanan menggunakan anggaran APBK Kabupaten Aceh Tamiang dan di kerjakan secara Swakelola.

Dijelaskannya, untuk saat ini ke enam lampu hias itu dipasang di enam titik di jalan jalur dua menuju pusat Kota Kualasimpang tepatnya di kawasan depan Istana Karang.

Pemasangan Lampu Hias tersebut bertujuan untuk memperindah jalan jalur dua menuju pusat Ibu Kota Kabupaten Aceh Tamiang  berada di kecamatan karang baru, sebutnya.

Untuk kedepannya, akan diupayakan untuk penambahan,  agar pengadaan pemasagan lampu Led Street Neon dapat di pasang di sepanjang jalan jalur dua, ungkapnya.

Selain itu, kata Kabid Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan hal yang terbaik untuk Kabupaten Aceh Tamiang.


Semoga, dengan terpasangnya Lampu Hias tersebut, dapat memberikan kenyamanan bagi para pengendara saat melintas menuju pusat kota di Kualasimpang, tuturnya. 
[] L24-sai