HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ibu-ibu Perkumpulan Sadaqah Jum'at Bagikan Masker untuk Pedagang Pasar

Lentera 24 .com | SINGKIL --  Sejumlah Ibu-ibu perkumpulan sadakah Jum'at di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil bagikan ratusa...

Lentera24.com | SINGKIL -- Sejumlah Ibu-ibu perkumpulan sadakah Jum'at di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil bagikan ratusan masker untuk para pedagang di pasar harian.
Ibu-ibu perkumpulan sadakah Jum'at di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil bagikan ratusan masker
Demikian disampaikan Koordinator Perkumpulan Sadakah jum'at Ika Handayani, Jum'at (3/4) di Singkil, mengatakan pembagian masker dipasar-pasar harian dilaksanakan untuk mencegah wabah Virus Corona (Covid-19) dilingkungan sosial.

"Masker yang disalurkan sebanyak 150 lembar diselingi juga penyaluran Hand Sanitizer (pencuci tangan anti septik) mini, agar para pedagang kita ikut merasakan pentingnya kebersihan," ujar Rika.
Masker yang dibagikan, berupa masker hasil kain tempahan kerajinan tangan ibu-ibu. 

Sedangkan Hand Sanitizer juga hasil racikan sendiri secara manual.

Sumber dana, ungkap Ika adalah hasil sadakah yang dikumpulkan gabungan ibu-ibu setiap Jum'at dan sejumlah Dermawan yang ikut mendonasikan hartanya.

Pasar-pasar yang terlihat riuh, dengan suara pedagang dan pembeli terlihat bersenang hati saat ibu-ibu membagikan sejumlah alat pengaman pernafasan itu.

Para penarik becak juga mendapatkan bagian dalam bantuan sosial itu.

Sebelumnya, perkumpulan ibu-ibu sadakah Jum'at membagikan Hand Sanitizer ke Masjid-masjid atas keprihatinannya terhadap Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.

Biasanya, kata Ika ibu-ibu pengajian itu menyedekahkan hasil donasi membuat makanan ringan seperti bubur, mi dan minuman jus, untuk jemaah Shalat Jum'at dan anak-anak pesantren dan Sembako.

"Namun melihat situasi dan kondisi seperti ini, kami mengalihkan penyaluran donasi yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini," ujarnya.[]L24.FS