HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Terpilih Secara Aklamasi, M Helmi Pimpin DPW-PA Aceh Tamiang

Lentera 24 .com | ACEH TAMIANG --  Akhirnya M. Helmi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang per...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Akhirnya M. Helmi secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025 pada Musyawarah Wilayah Partai Aceh bertempat di Sekretariat DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (28/3).
M. Helmi Ketua Umum DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025 
Muswil Partai Aceh Kabupaten Tamiang tersebut dipimpin langsung oleh Helan Yusra (Ketua) mewakili DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang, Afifuddin (Wakil Ketua) utusan Dewan Pimpinan Sagoe dan Muhammad Nasir sebagai anggota pimpinan sidang mewakili Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Tamiang.

Helan Yusra, mengatakan Muswil tersebut diikuti oleh 43 orang yang memiliki hak suara, diantaranya, utusan DPC PA se Aceh Tamiang 12 orang, utusan Sagoe 14 orang, utusan DPW PA 3 orang, utusan KPA 3 orang, Panglima Sagoe 8 orang dan utusan DPA Aceh sebanyak 2 orang.

Para utusan tersebut mempunyai hak pilih terhadap calon Ketua DPW PA Kabu Aceh Tamiang yang telah memenuhi syarat sebagai calon Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang, ucapnya.

Helan menjelaskan, sebelumnya ada dua bakal calon yang telah mendaftarkan diri yakni M. Helmi dan Nurul Alam, namun setelah berkas administrasi bakal calon diverifikasi oleh Steering Comitee, ternyata M. Helmi mendapatkan Empat (4) rekomendasi dari Panglima Daerah, 12 dari Dewan Pimpinan Sagoe PA (DPS PA) se Aceh Tamiang dan 14 Sagoe, sebutnya.

Sementara, untuk Nurul Alam,  mendapatkan Delapan (8) rekomendasi dari DPS PA, Empat (4) Sagoe dan tidak ada dukungan rekomendasi dari Panglima Muda Daerah di Aceh Tamiang, tuturnya.

Sedangkan persyaratan bakal calon menjadi calon Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang sesuai Tata Tertib Muswil DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang BAB VI, Pasal 10 tentang syarat-syarat calon ketua antara lain disebutkan, harus mendapat rekomendasi minimal 3 dari DPS PA, 1 dari Panglima Daerah dan 3 dari Sagoe KPA, jelasnya.

”Dengan demikian hanya ada seorang Calon Ketua yang memenuhi persyaratan yaitu M. Helmi, sedangkan Nurul Alam tidak memenuhi syarat sebagai Calon Ketua DPW PA Kabupaten Aceh Tamiang,” jelas Helan.

Helan menambahkan, dari 43 yang punya hak suara untuk memilih, tercatat 39 orang hadir dan 4 orang lainnya tidak hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

Keempat orang tersebut yaitu 2 orang dari DPA PA Banda Aceh karena 1 orang masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 1 orang lagi karena orangtuanya meninggal dunia.

Dua orang dari DPS PA yaitu DPS Karang Baru hadir tetapi tidak ikut memilih, sedangkan DPS PA Seruway memang tidak hadir tanpa keterangan kepada panitia, sebut Helan.

Menurut pimpinan sidang, dengan demikian para peserta Muswil sepakat memilih secara aklamasi M. Helmi sebagai Ketua DPW PA Kab. Aceh Tamiang periode 2020-2025.

Kedatangan Peserta Tiga Tahap Pelaksanaan Muswil PA Kabupaten Aceh Tamiang mendapat pengamanan dari aparat Polres Aceh Tamiang dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang juga mengirimkan petugas untuk memeriksa suhu tubuh para  peserta.

Para peserta, terlebih dahulu harus cuci tangannya masing-masing menggunakan cairan pencuci tangan yang telah disediakan panitia serta harus memakai masker sebagai upaya preventif Covid-19.

“Alhamdullillah pelaksanaan Muswil PA Kabupaten Aceh Tamiang berjalan lancar, tertib dan aman. 

Tidak ada pengumpulan massa di Kantor PA Wilayah Aceh Tamiang karena peserta yang datang memang sudah ditentukan jadwalnya.

Kedatangan 43 peserta yang memiliki hak pilih terbagi dalam tiga tahap, hal itu dilakukan demi menghindari pengumpulan massa untuk pencegahan Covid-19,” tegas Helan.

Sementara itu Ketua KPA, Abdullah (Dan Bayo) mengucapkan selamat kepada Tgk.M. Helmi alias Helmi Ahmad atas diamanahkannya oleh Peserta muswil DPW-PA Aceh Tamiang Tahun 2020 sebagai ketua DPW-PA Aceh Tamiang periode 2020-2025.
Pelaksanaan Muswil DPW PA di Kantor Sekretariat PA 
Dan Bayo berharap PA/KPA Peusaboh hate (persatukan hati kita), dalam hal ini beliau sebagai Ketua KPA menyampaikan kepada jajarannya tidak ada toleransi untuk tidak mendukung sepenuhnya program-program positif Ketua DPW-PA yang baru ini, KPA bukanlah penghalang bagi PA, tapi yang memberikan kenyamanan bagi PA.[]L24.sai