DLH Aceh Tamiang Bersinergi Cegah Virus Covid-19

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Untuk mencegah masuknya dan merebaknya virus Corona di Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat, Sayed Mahdi, SP. M.Si. MMA melakukan penyemprotan disinfektan, Sosialisasi penggunaan serta pemakaian Masker, dan cara menggunakan Hand Sanitizer serta membagi-bagikan Masker untuk pegawai DLH termasuk yang bertugas di lapangan pada dinas Lingkungan itu.


Upaya pencegahan ini menurut Sayed dilakukan mengingat Dinas LH Kabupaten Aceh Tamiang merupakan salah satu instansi yang ikut memberikan pelayanan kepada publik, sehingga setiap warga yang datang dapat dan wajib mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan Hand Sanitizer yang terpasang didepan pintu masuk kantor.

Pemasangan Hand Sanitizer itu dibuat sejak Senin lalu, dan ini berlaku juga untuk setiap ASN/PDPK DLH serta tamu yang memiliki keperluan di LH.

Syaed Mahdi menyebutkan, semua yang dilakukan itu terkait dengan merebaknya virus corona atau Covid-19 di Indonesia, dan dilakukan dilingkungan kerjanya sebagai upaya pencegahan.

Dari amatan Lentera24, terlihat Kepala Dinas Lingkungan Hidup langsung turun bersama Sekretaris Dinas itu melakukan sosialisasi cara memasangan Masker, dan melakukan penyemprotan Disinfektan.


"Penyemprotan tersebut kami lakukan ke setiap sudut ruangan kantor dan diluar kantor serta dibelakang kantor," ujar Sayed.

Sambung Sayed, kegiatan sama serta yang berhubungan langsung dengan pencegahan virus Corona juga  dilakukan DLH dengan membagi-bagikan Masker untuk pegawai DLH termasuk yang bertugas di lapangan.

"Kita melakukan ini sebagaimana yang dianjurkan oleh Pemerintah Daerah " kata Sayed Mahdi, Kamis (26/3) diruang kerjanya.

Lebih jauh dijelaskan Sayed Mahdi, disinfektan tersebut disemprot ke seluruh bagian kantor menggunakan alat semprot dan menggunakan APD (Alat Perlindungan Diri).

"Kita berkoordinasi dengan semua pihak, Ia berharap kantor DLH terbebas dari virus dan tetap steril untuk dikunjungi masyarakat.

Dikatakan juga, saat ini pihaknya tidak menutup kantor, dan melakukan upaya agar kantor DLH tetap steril dan bebas dari virus," ungkapnya.

Dia juga berharap agar masyarakat tetap aman saat datang ke dinas LH yang merupakan dinas kebutuhan publik.


"Salahsatu upaya menciptakan lingkungan aman dengan dilakukan upaya pencegahan," pungkas Sayed Mahdi. [] L24-002
Powered by Blogger.