Dandim 0117/Atam Himbau Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla

Lentera24.com | ACEH TAMIANG  - Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol mengintruksikan jajarannya untuk intensif lakukan kampaye pencegahan dan penanggulangan kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, selasa (11/2).
Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol
Letkol Inf Deki Rayusyah Pura, S. Sos, M. I. Pol mengatakan, " Karhutla merupakan ancaman terbesar yang sangat susah dalam penanganannya dan setiap wilayah mempunyai letak geografis yang berbeda untuk itu perlu penanganan yang serius dari berbagai pihak.

Saya mengintruksikan kata Dandim kepada Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang untuk proaktif mengkampanyekan pencegahan dan penanggulangan Karhutla dengan melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh masyarakat di wilayah binaan masing-masing ", ujar Dandim. 

" Kampanye pencegahan dan penanggulangan Karhutla bisa melalui sosialisasi, komunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat, patroli di wilayah rawan Karhutla dan himbauan melalui lisan dan pemasangan spanduk larangan membakar hutan.

Diharapkan dengan penanganan yang serius dan sinergitas dengan semua elemen masyarakat, bahaya kebakaran hutan dan lahan dapat di minimalisir ", tambahnya. [] L24.sai

Powered by Blogger.