HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

BPJS Kesehatan Lakukan Uji Penjaminan Pelayanan Kacamata di FKTP Aceh Tamiang

Foto : BPJS Kesehatan Langsa menggelar pertemuan dengan 30 FKTP di Kabupaten Aceh Tamiang Lentera 24.com | LANGSA -- BPJS Kesehatan te...

Foto : BPJS Kesehatan Langsa menggelar pertemuan dengan 30 FKTP di Kabupaten Aceh Tamiang
Lentera24.com | LANGSA -- BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan peserta JKN-KIS. Salah satunya inovasi terkait pelaksanaan penjaminan kacamata di tingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 

Menindaklanjuti hal tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Langsa melakukan pertemuan dengan perwakilan dari 30 FKTP yang berada di Kabupaten Aceh Tamiang. Pertemuan yang bertujuan untuk mendukung kesiapan FKTP dalam pelaksanaan uji penjaminan pelayanan kacamata ini dilaksanakan pada Jum’at (21/02), di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Irianto selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang mengatakan bahwa dirinya dan jajaran sangat menyambut baik pelaksanaan program ini. "Kami akan berupaya untuk melengkapi alat-alat yang dibutuhkan untuk uji coba ini, bahkan untuk SDM nya sudah kami persiapkan sejak tahun lalu sehingga setelah alatnya tersedia kita langsung dapat mengimplementasikannya. Kami akan memantau kesiapan fasilitas kesehatan khususnya puskesmas dalam kesiapannya untuk melakukan uji coba pelaksanaan pelayanan kacamata ini," ujar Irianto.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengungkapkan bahwa sangat dibutuhkan komitmen yang tinggi dari FKTP dalam pelaksanaan uji coba ini serta harus adanya kelengkapan sarana dan prasarana yang mendukung untuk memperlancar proses implementasi pelayanan kacamata di FKTP.

"Mulai 1 Maret 2020 ini, kita akan lakukan uji coba pelaksanaan pelayanan kacamata untuk tingkat FKTP sehingga diharapkan peserta tidak perlu lagi ke rumah sakit hanya untuk mendapatkan resep kacamata,' jelas Nur Eva.

Eva juga menambahkan bahwa sangat diharapkan dengan adanya pelayanan kacamata di FKTP ini dapat meningkatkan kepuasan peserta, mengingat selama ini peserta harus mengambil rujukan di FKTP untuk ke rumah sakit hanya untuk mendapatkan resep kacamata. "Dengan adanya pelayanan kacamata di FKTP, tentu akan mempermudah peserta yang datang tanpa harus bolak balik hanya untuk mendapatkan pelayanan dan resep kacamata," tutup Eva. [] L24-004