HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dinas PUPR Tinjau Jembatan Gantung Sungai Rengas Tenggulun

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang segera bergegas meninjau jembatan ...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang segera bergegas meninjau jembatan gantung sungai Rengas, di Dusun Adil Makmur desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun yang sudah tidak apat dilalui lagi akibat tanah badan jalan pada pangkal jembatannya runtuh.


Seperti yang telah dilansir lentera24 pada Selasa (21/5) kemarin bahwa jembatan gantung yang merupakan atu-satunya urat nadi sarana penghubung antar warga tersebut kondisi pangkal jalan pada ujung jembatan sudah sangat kritis.

Hal itu juga sangat berdampak dengan terputusnya jalur perhubungan darat dan juga sangat berpengaruh terhadap mata rantai perekonomian bagi masyarakat disana, efek lainnya termasuk juga berdampak kepada proses belajar mengajar bagi siswa.

Dikonfirmasi, Kasi Perencanaan Teknik Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Asrizal, ST kepada Lentera24 menyebutkan, dirinya dan sejumlah staf nya membenarkan sedang berada di Desa Tenggulun dalam agenda meninjau keadaan jembatan gantung sungai Rengas dimaksud.

"Ya sekarang sedang meninjau jembatan gantung sungai Rengas," ungkap Asrizal, ST, Kamis (23/5) via ponsel.

Datok Penghulu (Kepala Desa) Tenggulun, Abidin juga membenarkan kalau warganya yang berdomisili di Dusun Rengas tersebut sudah kesulitan berpergian, apa lagi untuk memasarkan hasil pertaniannya sejak jalan yang posisi di ujung jembatan tersebut sudah tidak dapat dilalui lagi disebabkan runtuh kedasar sungai.

Sebab itulah, kata Abidin, Pemerintah Desa Tenggulun mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk dilakukan perbaikan.

"Baru-baru ini sudah saya laporkan melalui surat yang kita sampaikan kepada Bapak Bupati, DPRK, Dinas PUPR, Bappeda dan BPBD Aceh Tamiang. Alhamdulillah tdi sudah ditinjau," ujar Abidin. [] L24-002