HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPUPR Aceh Tamiang Upayakan Dana APBK-P 2019 Untuk Jembatan Sungai Rengas

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bidang Bina Marga (BM) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Ra...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bidang Bina Marga (BM) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berniat untuk mengupayakan perbaikan jalan amblas dan longsor pada pangkal jembatan gantung Sungai Rengas Dusun Adil Makmur I, Desa Tenggulun akibat erosi.


Wacana perbaikan dimaksud akan menggunakan dana Anggaran dan Pendapatan Belanja Kabupaten Perubahan (APBK-P) tahun 2019.

Hal itu disampaikan Kasi Perencanaan Teknis BM pada Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Asrizal, ST kepada Lentera24 seusai meninjau kondisi jembatan tadi siang, Kamis (21/5).

"Kita targetkan untuk mengusulkan dana anggaran guna melakukan perbaikan ditahun ini melalui anggaran APBK-P 2019," terang orang yang akrab disapa Jal Jenggot (JJ).

Meskipun demikian, JJ juga belum bisa memastikan kalau usulannya dimaksud akan disetujui atau tidak pada pembahasan penggunaan anggaran di  DPRK Aceh Tamiang.

"Ntah di oke kan ntah tidak usulan ini. Tapi kita akan mengusahakan semaksimalnya demi kepentingan masyarakat banyak si Desa Tenggulun," ujar JJ. 

Jal Jenggot menyebutkan, jika usulan yang diajukan tidak juga dilayani, maka ujar JJ, proses perbaikan itu terpaksa akan dilakukan pada APBK Murni tahun 2020 mendatang. [] L24-002