HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Rekrutmen Relawan Demokrasi, KIP Aceh Tamiang Berharap Partisipasi Meningkat

Lentera 24.com | ACEH TAMIANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten  Aceh  Tamiang membuka pendaftaran Relawan Demokrasi. Rekrutmen...

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten  Aceh  Tamiang membuka pendaftaran Relawan Demokrasi. Rekrutmen tersebut dilakukan untuk membantu peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak bulan April mendatang.



Divisi SDM  KIP Kabupaten  Aceh  Tamiang, Muhammad Khualid mengungkapkan dalam waktu dekat ini kita akan rekrut Relawan Demokrasi sebanyak 55 relawan yang melibatkan 11 basis kelompok masyarakat.

" Dalam waktu dekat ini kita akan rekrut 55 Relawan  Demokrasi yang akan melibatkan 11 basis kelompok masyarakat " jelas Khualid. 

Basis kelompok tersebut antara lain basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khsusus, kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, dan basis warga internet.

Khualid berharap melalui program Relawan Demokrasi dapat menjangkau setiap lapisan masyarakat. Dan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara optimal dan bertanggungjawab atas haknya.

"Relawan ini fungsinya sebagai pelopor, mereka bertugas menjalankan program sosial dari KIP. Nantinya tugas relawan adalah menjelaskan kepada masyarakat tentang pemilihan umum, dan pentingnya menggunakan hak pilih," ungkapnya.

Menurut Khualid posisi  Relawan Demokrasi akan lebih fleksibel untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khsusunya 11 basis tadi. " Kita sangat berharap putra - putri Aceh  Tamiang dapat mendaftarkan diri dan mengambil berkas di Sekretariat KIP " harapnya. [] L24--ERWAN