HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kantor Direksi PTPN I Langsa Kecurian, Polres Langsa Lakukan Pendalaman

Lentera24.com, LANGSA -- Usai menerima informasi dari pihak PTPN I Langsa terkait telah terjadi pencuruan di kantor Direksi tersebut yang be...

Lentera24.com, LANGSA -- Usai menerima informasi dari pihak PTPN I Langsa terkait telah terjadi pencuruan di kantor Direksi tersebut yang berada di Desa Pondok Kelapa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Minggu (15/04) Polres Langsa Langsung mendalami kasus tersebut.


Saat dikonfirmasi media Kapolres Langsa AKBP Satya Yuda Prakasa SIK melalui Kasat Reskrim Polres Langsa IPTU Agung Wijaya Kusuma SIK mengatakan,setelah menerima informasi telah terjadi kecurian di Kantor Direksi PTPN I Langsa kita terus mendalami kasus tersebut, katanya.

Berdasarkan keterangan saksi Hasbalah dan Zulkarnain selaku Security ,pada saat melakukan patroli di seputaran kantor Direksi PTPN I Langsa Minggu sekira pukul 4.20 Wib melihat ruangan kasir sudah dalam keadaan terbuka, kemudian kedua Security tersebut mengecek ruangan lainnya dan di temukan pintu beserta jendela ruangan Kabag Umum, Ruangan Umum dan Ruangan Pengadaan sudah terbuka pintu dengan keadaan rusak (tercongkel), ujar kasat.

Sambung Kasat ,Setelah mengetahui adanya pencurian di Kantor Direksi lantas Hasbalah melaporkan kejadian tersebut kepada Danton security. Selanjutnya sekira pukul 06.30 wib Danton Cecurity datang dan langsung mengecek ulang pintu ruangan yang suda rusak tersebut.

Pada saat di lakukan pengecekan ditemukan 1 buah berangkas yang di dalamnya berisu surat - surat penting diduga tinggalkan oleh para palaku di pinggir pagar tempat pembuangan sampah kantor Direksi PTPN I Langsa, imbuh Kasat.

Kasat Reskrim mengatakan, untuk saat ini baru kita ketahui barang bukti yang hilang Berkas - berkas penting milik Karyawan PTPN I Langsa dan Uang tunai Rp. 1.000.000 ( satu Juta Rupiah) dari ruangan kasir PTPN I.Namun untuk kerugian lainnya belum tau pasti karna masi kita hitung dan nantinya akan kita sampaikan kembali", ujar Kasat lagi.

Sedangkan untuk mengetahui siapa pelakunya, saat ini masi dalam tahap penyelidikan Polres Langsa.Dalam hal ini kita juga berharap kerja sama atau bantuan masyarakat Kota Langsa juga semua pihak, apabila mengetahui tentang kejadian di kantor Direksi PTPN I Langsa untuk segera melaporkan ke Polres Langsa sedangkan identitas pelapor tetap kita rahasiakan, harap kasat.

Kasat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa agar dapat melaporkan jika di lingkungan tempat tinggal mengetahui ada nya indikasi kejahatan baik itu kekerasan,kriminal atau pencurian dapat segera melaporkan ke pos Polisi terdekat,karna sekecil apa pun informasi yang kami terima itu sangat membantu untuk mengungkap sebuah kasus, pintanya.

Sebab untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita bukan lah semata mata tugas Polri ,melainkan tugas kita bersama,tutup Kasat Reskrim. [] L24-007 (Roby Sinaga)